Dikira Gratis, Wanita Ini Ternyata 'Hutang' McD Rp 4 Juta pada Kakaknya!

Diah Afrilian - detikFood Jumat, 06 Agu 2021 11:30 WIB
Dikira Gratis, Wanita Ini Ternyata Hutang McD Rp 4 Juta pada Kakaknya! Foto: The Sun UK
Jakarta -

Kejadian konyol membuat Nicole tak bayar makanannya selama setahun. Salah mencantumkan kartu debit membuat kakak Nicole yang membayar makanan adiknya selama setahun!

Memesan makanan secara online menjadi cara yang paling mudah. Melalui aplikasi pemesanan online, berbagai macam pembayaran juga bisa digunakan termasuk kartu debit.

Menambahkan kartu debit ke dalam pembayaran pada aplikasi online membuat jadi lebih mudah karena tak perlu menyiapkan uang pas atau merepotkan pengemudi menyiapkan uang kembalian. Tetapi menambahkan kartu debit pada aplikasi pemesanan online harus tetap diwaspadai karena bisa saja terjadi hal-hal merugikan yang tak diinginkan.

Berbeda dengan kekhawatiran yang banyak dialami berupa penggunaan dana tak dikenal atau pemborosan, wanita asal Inggris justru kebingungan saat uangnya tak berkurang sedikitpun. Wanita yang diketahui bernama Nicole tersebut kemudian tertawa akan hal yang ternyata tak pernah disadarinya.

Dikira Gratis, Wanita Ini Ternyata 'Hutang' McD Rp 4 Juta pada Kakaknya!Dikira Gratis, Wanita Ini Ternyata 'Hutang' McD Rp 4 Juta pada Kakaknya! Foto: The Sun UK

Mengutip The Sun (31/7) Nicole merasa ada yang aneh dengan akun Uber Eats miliknya. Nicole kerap memesan McDonald's sejak awal pandemi di tahun 2020 tetapi ia menemukan tidak ada pemberitahuan tagihan untuk makanan yang dipesannya.

Baca juga: Salah Bayar Kopi Rp 82 Juta, Wanita Ini Tuntut Uangnya Kembali

Nicole yang merupakan anak bungsu dari empat bersaudara ini awalnya meminta tolong kepada salah satu kakaknya untuk dibuatkan akun Uber Eats dan memesan makanan dari McDonald's secara online. Pada saat pembuatan akun tersebut ternyata kakak Nicole, Craig, memasukkan data kartu debitnya ke dalam akun milik Nicole.

Keduanya sama sekali tidak menyadari hal tersebut dan Nicole memesan dengan santai karena menganggap kartu debit yang terdata adalah miliknya. Ia kemudian panik setelah satu tahun berlalu dan menyadari bahwa tagihan atas pesanan makannya justru dikirimkan kepada kakaknya.

"Ia awalnya memeriksa akun banknya kemudian menemukan tagihan Uber Eats, sedangkan ia tidak punya UberEats. Kemudian ia bilang ke ibu kami bahwa 'cerita lucu, Nicole memesan makanan dan dia tidak ditagih bayaran'," kata Nicole.

Nicole yang panik saat itu langsung menghubungi kakaknya. Beruntung Craig tidak marah dengan Nicole dan justru mengatakan bahwa ini merupakan salah satu kebiasaan buruk yang harus ditinggalkan oleh Craig.

Setelah kekeliruan tersebut diketahui, Craig sangat bersyukur bahwa data atas kartu debitnya digunakan oleh Nicole. Nicole kemudian langsung memeriksa semua aplikasi belanja online pada ponsel untuk memeriksa apakah kartu debit kakaknya masih tertera pada aplikasi onlinenya yang lain atau tidak.

Dikira Gratis, Wanita Ini Ternyata 'Hutang' McD Rp 4 Juta pada Kakaknya!Dikira Gratis, Wanita Ini Ternyata 'Hutang' McD Rp 4 Juta pada Kakaknya! Foto: The Sun UK

"Aku sangat takut kartunya masih tersambung dengan akun (belanja online) yang lain karena tidak sengaja. Beruntungnya itu tidak terjadi dan setiap hari Natal dan hadiah ulang tahun untuk anakku, aku yang bayar," kata Nicole.

Pasalnya tagihan atas makanan yang dipesan Nicole dalam setahun bahkan telah mencapai lebih dari Rp 4,1 juta. Nicole yang menjelaskan secara detail bagaimana hal tersebut bisa terjadi seketika membuat seluruh anggota keluarga tertawa.

Kecerobohan keduanya akhirnya justru menjadi candaan oleh keluarga besar mereka. Akibat kejadian tersebut Nicole mengaku tidak akan pernah lagi menghubungkan kartu siapapun dan menyarankan kakaknya untuk memiliki akun Uber Eats sendiri agar kartunya tak lagi bisa tersambung pada akun Nicole.

Baca juga: Salah Masukkan Angka, Wanita Ini Bayar Bakpao Seharga Rp 23 Juta



Simak Video "Layanan Katering Haji Ini Bagi-bagi Makanan Gratis untuk Nakes"
[Gambas:Video 20detik]
(dfl/adr)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com