Gokil! Selama 38 Tahun, Pria Ini Makan 14 Sendok Vetsin Tiap Hari

Andi Annisa Dwi Rahmawati - detikFood Rabu, 04 Agu 2021 11:00 WIB
Gokil! Selama 38 Tahun, Pria Ini Makan 14 Sendok Vetsin Tiap Hari Foto: YouTube I M Shook

Kondisi kesehatannya kini

Gokil! Selama 38 Tahun, Pria Ini Makan 14 Sendok Vetsin Tiap HariGokil! Selama 38 Tahun, Pria Ini Makan 14 Sendok Vetsin Tiap Hari Foto: YouTube I M Shook

Rupanya pria ini mengalami penyakit buerger selama 20 tahun terakhir. Penyakit ini ditandai dengan munculnya rasa nyeri pada tangan dan kaki.

Penyakit buerger disebabkan adanya gangguan pada pembuluh darah. Karena penyakitnya ini, jari tangannya harus diamputasi 4 kali.

Ia pun sadar kalau konsumsi vetsin memengaruhi kondisi kesehatannya, namun ia tetap mengonsumsi bumbu favoritnya. Ia juga yakin vetsin tak memperburuk penyakit buerger yang dialaminya.

Tapi bagaimana faktanya? Pria ini lantas diajak ke dokter untuk mengecek kondisi kesehatannya. Dokter mengatakan kondisi perutnya semakin mengkhawatirkan karena asupan vetsin berlebih.

Dokter juga menyimpulkan kebiasaan makan vetsin pria ini memperburuk penyakit buerger yang dialaminya dan bahkan memicu diabetes. "Dia harus berhenti makan vetsin segera," ujar sang dokter.

Usai pemeriksaannya, pria ini mengatakan mau coba mengurangi konsumsi vetsin. Namun ia mengaku tak bisa langsung berhenti total. "Akan sangat sulit untuk berhenti makan vetsin dalam sekejap," katanya.

Kisah pria tak minum air putih 20 tahun

Setelah 20 Tahun Pria Ini Minum Air Putih Pertama KaliSetelah 20 Tahun Pria Ini Minum Air Putih Pertama Kali Foto: World of Buzz

Sebelum kisah pria ini yang kecanduan vetsin, di Korea Selatan juga ada pria yang tak pernah minum air putih selama 20 tahun. Kisahnya viral usai ditayangkan di sebuah acara.

Awalnya pria ini trauma dengan rasa air putih karena waktu usia 9 ia tak sengaja minum air tanah. Bau tanah ini terus membayanginya hingga ia tak mau coba minum air putih.

Kebiasaan buruknya mendatangkan efek serius. Setelah diperiksa dokter, pria ini ternyata alami batu ginjal karena tidak pernah minum air putih. Penyakit ini juga diikuti penyakit lain.

Ia bahkan mengaku hanya buang air kecil satu kali dalam sehari. Kemudian di dalam acara itu, untuk pertama kalinya ia mencoba minum air putih. Hanya saja reaksinya tetap tidak suka dengan air putih!

Halaman
1 2 Tampilkan Semua


Simak Video "Selamat Hari MSG Sedunia!"
[Gambas:Video 20detik]

(adr/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com