Kecanduan Obat Pencahar dan Minuman Diet, Wanita Obesitas Ini Jadi Anoreksia

Sonia Basoni - detikFood Selasa, 27 Jul 2021 08:00 WIB
Kecanduan Obat Pencahar dan Minuman Diet, Wanita Obesitas Ini Jadi Anoreksia Foto: Daily Record
Jakarta -

Ingin diet secara instan, wanita yang satu ini awalnya obesitas sampai menjadi anoreksia. Karena kecanduan obat pencahar dan minuman diet lainnya.

Bagi Natalie Bradley, memiliki tubuh yang ramping dan ideal merupakan mimpinya. Wanita berusia 32 tahun ini memiliki berat badan berlebihan hingga masuk ke kategori obesitas.

Dilansir dari Daily Record UK (23/07), wanita yang tinggal di Inggris ini sempat masuk rumah sakit karena berusaha diet ekstrem dan menolak makanan apapun. Kecuali minuman soda jenis Diet Coke. Selain tak makan, ia selalu pergi ke gym untuk olahraga sebanyak dua kali sehari.

Agar proses penurunan berat badannya lebih cepat, dia rutin minum pil atau obat pencahar bahkan sampai satu kotak penuh setiap harinya. Karena aksi ekstremnya ini, dalam hitungan 15 bulan, ia berhasil menurunkan 70 kg berat badannya.

Baca Juga: Diselingkuhi, Wanita Ini Jalani Diet hingga BB Turun 27 Kg

Kecanduan Obat Pencahar dan Minuman Diet, Wanita Obesitas Ini Jadi AnoreksiaKecanduan Obat Pencahar dan Minuman Diet, Wanita Obesitas Ini Jadi Anoreksia Foto: Daily Record

Tentu saja kebiasaannya makan obat pencahar dan minum Diet Coke berimbas pada kesehatannya. Detak jantungnya melemah, bahkan Natalie sering jatuh pingsan. Ditambah dengan rutinitas olaharganya yang terus menerus.

"Saya tidak bisa berhenti, sampai saya sadar di satu titik jika saya melanjutkannya saya bisa saja meninggal dunia," jelas Natalie.

Awalnya tujuan Natalie menurunkan berat badannya memang untuk kesehatan. Tapi semakin lama, ia semakin terobsesi memiliki tubuh yang kurus sampai justru mengalami gangguan makan anoreksia.

Meski sudah keluar masuk rumah sakit, tapi Natalie baru mau mengubah pola dietnya saat pandemi menyerang dan harus lockdown di rumah.

Kecanduan Obat Pencahar dan Minuman Diet, Wanita Obesitas Ini Jadi AnoreksiaKecanduan Obat Pencahar dan Minuman Diet, Wanita Obesitas Ini Jadi Anoreksia Foto: Daily Record

"Karena lockdown saya jadi lebih terkontrol. Saya tidak bisa pergi ke gym, tidak bisa sembarangan keluar untuk mencari obat pencahar. Akhirnya saya memutuskan untuk mengubahnya," ungkap Natalie.

Perlahan tapi pasti, Natalie mulai menyantap makanan lagi. Mulai dari jelly, buah, cokelat hingga permen. Ia juga mendapatkan dukungan dari organisasi non-profit, yang menangani masalah gangguan makanan dan berat badan.

"Saya tidak pernah menyangka bahwa pandemi ini justru menyelamatkan saya. Banyak orang berpikir bahwa saya akan berakhir di dalam peti mati," lanjut Natalie.

Kini Natalie sudah memiliki berat badan yang ideal. Pola makannya kembali normal dan sehat. Ia sudah berhenti mengkonsumsi obat pencahar atau kecanduan minum Diet Coke lagi.

"Pemulihan itu sangat mungkin. Jadi jangan menyerah, hadapi rasa takut kalian dan jangan pernah berhenti berusaha," pungkas Natalie.

Sebelumnya banyak kisah pejuang diet lainnya yang sukses, karena mereka memadukan pola diet dengan makanan sehat dan gaya hidup sehat. Sehingga tubuh tetap sehat, meski berat badan berkurang drastis.

Baca Juga: Diet Tanpa Siksaan, Orang-orang Ini Turun Puluhan Kgdan Tetap Makan Enak



Simak Video "Sederet Penyakit yang Muncul karena Obesitas"
[Gambas:Video 20detik]
(sob/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com