Berhasil Turun BB 57 Kg, Wanita Ini Merasa Punya Hidup Baru

Diah Afrilian - detikFood Selasa, 29 Jun 2021 06:00 WIB
Turun BB 57 Kg Foto: Mirror UK
FOKUS BERITA Kisah Diet Sukses
Jakarta -

Hobi makan McDonald's, wanita ini berhasil ubah pola makannya. Kini ia merasa mendapatkan kehidupan yang baru setelah turun berat badan 57 kilogram.

Konsumsi makanan cepat saji memang seringkali membuat kecanduan dan ingin makan lagi dan lagi. Seperti yang pernah dialami oleh seorang wanita berusia 30 tahun asal Northwood, London ini. Ia mengaku tidak bisa berhenti makan McDonald's.

Hampir setiap hari pergi ke gerai McDonald's merupakan sesuatu hal yang wajib untuk dilakukan. Layaknya makan makanan yang tidak sehat secara berlebihan lainnya, ia juga mengalami keluhan terhadap kesehatannya.

Kebiasaannya selalu makan di McDonald's setiap sarapan dan makan siang serta makan banyak keripik kentang saat malam hari membuatnya mengeluhkan komplikasi gangguan kesehatan. Hingga akhirnya ia memutuskan untuk memperbaiki pola makannya dan hidup dengan sehat.

Turun BB 57 KgTurun BB 57 Kg Foto: Mirror UK

Dilansir melalui Mirror UK (25/6) wanita bernama Chantelle Rickford berhasil menurunkan berat badannya hingga lebih dari 57 kilogram setelah memperbaiki pola makannya. Rickford seketika berhenti dari kebiasaan makannya setelah merasakan ada yang tidak beres dengan kesehatannya.

Baca juga: Makan Ikan dan Ubi, Pria Ini Sukses Turun Berat Badan 51 Kilogram!

Pada tahun 2019, Rickford mulai merasakan bahwa berat badannya sudah tak lagi sehat dan begitu menyakitkan. Akhirnya Rickford memutuskan untuk melakukan operasi pita lambung untuk menurunkan berat badannya.

Setelah menghabiskan lebih dari Rp 120 juta untuk menurunkan berat badannya sebanyak 25 kilogram, Rickford merasa begitu puas. Mulai dari saat itu pemikiran untuk mulai menjaga pola makan yang sehat dan tidak lagi menumpuk lemak dan kalori pada tubuhnya mulai ia jalankan dengan komitmen yang tinggi.

Rickford mulai mencoba untuk mengubah pola makan dan melakukan olahraga secara rutin. Hasilnya, sebelum operasi kedua yang ia jalani kembali di tahun 2019 ia berhasil menurunkan berat badan sebanyak 25 kilogram lagi.

Turun BB 57 KgTurun BB 57 Kg Foto: Mirror UK

"Aku rasanya seperti punya kehidupan yang baru, sebelum berat badanku turun aku merasa seperti hidup di dalam cangkang," kata Rickford.

Tentunya perjuangan ini buat hal yang mudah. Menekan nafsu makan dan mulai menjauhi makanan favoritnya adalah hal tersulit untuk Rickford.

"Aku suka roti, pasta, keju, makanan yang dibawa pulang dan aku juga selalu pergi ke McDonald's untuk sarapan dan makan siang. Kemudian biasanya aku akan memesan makanan India atau China untuk makan malam," kata Rickford.

Keputusan Rickford untuk mulai mengubah bentuk tubuhnya dipengaruhi juga ketidak percayaan diri Rick ford saat akan melamar pekerjaan. Saat ia melakukan konsultasi medis, dokter yang menanganinya juga mengatakan bahwa ia memiliki risiko diabetes yang tinggi.

"AKu tidak berpikir bahwa aku akan mendapat pekerjaan karena saat orang melihat ukuran tubuhmu, mereka bisa saja berpikir bahwa kamu orang yang malas. Seperti aku dahulu," kata Rickford.

Baca juga: Perjalanan Diet Daffa hingga Sukses Turunkan 20 Kilogram



Simak Video "Minum Kopi Bisa Bantu Turunkan Berat Badan?"
[Gambas:Video 20detik]
(dfl/adr)
FOKUS BERITA Kisah Diet Sukses

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com