Selain Kentang Goreng, Porsi Popcorn Small dan Medium Disebut Isinya Sama

Sonia Basoni - detikFood Kamis, 05 Agu 2021 15:30 WIB
Selain Kentang Goreng, Porsi Popcorn Small dan Medium Disebut Isinya Sama Foto: Getty Images/iStockphoto
Jakarta -

Setelah heboh perdebatan porsi kentang goreng, kini muncul lagi perdebatan ukuran porsi popcorn medium dan large yang disebut isinya sama.

Beberapa minggu yang lalu, Saaih Halilintar viral setelah membuat konten video TikTok yang menunjukkan bahwa kentang goreng di McDonald's isinya hampir sama, meski ukuran dan harganya berbeda.

Baca Juga: Ini Cara Praktis Mengukur Porsi Makan dengan Tangan


Dilansir dari Thrilist (03/08), kini muncul perdebatan baru yang tak kalah seru. Banyak pengguna TikTok yang mengatakan bahwa ukuran popcorn di bioskop, sebenarnya isinya untuk ukuran medium dan large.

Hal ini diungkapkan oleh salah satu pengguna TikTok @ThatCoolGuy2559. Ia bekerja sebagai penjaga gerai makanan dan minuman di salah satu bioskop. Dia membagikan tips dan trik ngemil murah di bioskop. Karena selama ini harga makanan dan minuman di bioskop terbilang lebih mahal.

Menurutnya ukuran popcorn antara small (kecil) dan ukuran medium (sedang), sebenarnya isinya sama. Tidak ada bedanya, meski dari segi harga, tentu jauh lebih mahal popcorn yang ukuran medium ketimbang small.

Selain Kentang Goreng, Porsi Popcorn Small dan Medium Disebut Isinya SamaSelain Kentang Goreng, Porsi Popcorn Small dan Medium Disebut Isinya Sama Foto: Getty Images/iStockphoto

Lewat videonya, dia menjelaskan bahwa isi popcorn ukuran medium tak berbeda jauh dengan isi small Namun karena trik marketing, dan perbedaan ukuran, pihak bioskop bisa mengambil lebih banyak untung.

Di akhir video pengguna TikTok ini menyarankan agar orang-orang memesan popcorn ukuran small (kecil) atau lagsung yang large (saja).

"Jika kalian sedang berada di bioskop, dan ingin membeli popcorn. Tips dari saya pesan saja popcorn ukuran small atau large, tapi jangan pesan yang medium," pungkas @thatcoolguy.25597.

Video ini langsung viral dalam hitungan jam, bahkan disukai lebih dari 2,3 juta pengguna. Dikomentari lebih dari 6 ribu pengguna.

Bioskop Tutup, Popcorn Tak Lakupopcorn di bioskop Foto: Getty Images/iStockphoto/Nikhil Patil

"Bisa juga diakali dengan memesan menu popcorn ukuran large tapi yang bisa tambah sepuasnya. Jadi saya bisa makan popcorn sampai kenyang. Pokoknya uang yang saya gunakan tak boleh sia-sia," tulis salah satu netizen.

"Saya bekerja di bioskop, tapi memang rahasianya itu adalah kita sering sekali menjual popcorn sisa kemarin yang sebelumnya sudah kita simpan di plastik besar," komen netizen.

"Saya jadi takut dia dipecat setelah membeberkan rahasia ini ke kita semua," canda netizen.

"Konsepnya mirip dengan kentang goreng McDonald's. Jadi memang jangan pernah pesan yang ukuran medium, langsung saja small atau large. Karena isi antara small dan medium memang tak jauh beda," saran netizen.

"Apa jangan-jangan minuman bersoda ukuran small dan medium isinya sama? Harus kita buktikan juga itu," pungkas netizen lainnya.

Sebelumnya Saaih Halilintar dihujani kritik netizen, setelah mengatakan kentang goreng McDonald's ukuran small, medium dan large isinya sebenarnya sama.

Baca Juga: Saaih Halilintar Sebut Takaran Kentang McD sama Meski Beda Ukuran, Apa Benar?



Simak Video "Kepoin Dear Butter, Kue Viral Manis Krenyes"
[Gambas:Video 20detik]
(sob/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com