Terlalu Lama Lockdown di Rumah, Pasutri Ini Jadi Pedagang Asongan Camilan

Sonia Basoni - detikFood Rabu, 04 Agu 2021 18:00 WIB
Terlalu Lama Lockdown di Rumah, Pasutri Ini Jadi Pedagang Asongan Camilan Foto: @thereasrynn
Jakarta -

Pasutri ini terlalu lama di rumah karena pandemi dan lockdown.Merekapun bikin parodi jadi pedagang asongan yang berjualan aneka makanan dan camilan ringan keliling rumah.

Lebih dari satu tahun pandemi COVID-19 membatasi aktivitas orang-orang di luar rumah. Terutama di Malaysia, di mana pemerintah di sana memberikan aturan yang ketat tentang pembatasan aktivitas sosial (PKM).

Untuk mengisi waktu luang selama di rumah, pasangan suami istri ini punya cara yang unik untuk saling menghibur satu sama lain. Kebiasaan mereka jajan cemilan di warung hingga di pedagangan asongan, mereka terapkan di rumah.

Baca Juga: Duh! Pria Ini Jual Bekal dari Istri Agar Bisa Jajan Makanan di Luar

Dilansir dari SAYS (03/08), wanita bernama Rasrynn membagikan video lucu saat dia dan suami pura-pura menjadi penjual dan pembeli di warung camilan yang mereka buka di rumah.

Terlalu Lama Lockdown di Rumah, Pasutri Ini Jadi Pedagang Asongan CamilanTerlalu Lama Lockdown di Rumah, Pasutri Ini Jadi Pedagang Asongan Camilan Foto: @thereasrynn

"Kalau saya dan suami sedang tidak ada kerjaan. Ditambah stok jajanan dan cemilan di rumah menumpuk seperti di warung. Akhirnya kita berdua sering main warung-warungan," jelasnya.

Ras dan sang suami tidak main-main, karena keduanya hobi ngemil. Jadi sang suami membawa satu troli tingkat berisi aneka snack dan jajanan. Mulai dari yang asin sampai yang manis semuanya tersedia, dan tersusun rapih.

Persis seperti camilan yang ditawarkan di dalam kereta. Ada keripik kentang, ada sereal cokelat, ada wafer keju, ada wafer cokelat sampai Oreo semuanya tersedia di sana.

Ras dengan semangat berpura-pura menjadi pembeli di warung keliling, ketika sang suami sedang berpura-pura menjadi pedagang asongan di dalam rumah mereka.

Ras mengeluarkan uang RM 5 (Rp 17.000) ke suaminya. Dengan uang itu, sang suami memberikannya banyak jajanan. Seperti wafer cokelat satu toples, keripik kentang hingga permen.

Terlalu Lama Lockdown di Rumah, Pasutri Ini Jadi Pedagang Asongan CamilanTerlalu Lama Lockdown di Rumah, Pasutri Ini Jadi Pedagang Asongan Camilan Foto: @thereasrynn

Lucunya, sang suami juga memberikan uang kembalian ke Ras dengan uang RM 50 (Rp 170.000) di mana hal itu memancing gelak tawa dari keduanya.

Video ini pun jadi viral di media sosial, banyak netizen yang merasa terhibur dengan aksi lucu pasutri yang satu ini. Ada pula yang tertarik ingin mencobanya di rumah bersama pasangannya.

"Ini warung dan pedagang asongan terbaik sih. Di mana lagi bisa jajan banyak, kasih uang RM 5 eh malah kembaliannya RM 50," komen netizen.

"Haduh bang, tolong jangan seperti itu. Nanti ramai nih pasti kaum istri menuntut hal yang sama kalau dikasih uang RM 5, mintanya RM 50," curhat salah satu netizen.

"Warung di mana nih, enak banget jajan RM 5 kembaliannya malah dapat lebih banyak hahaha," canda netizen.

"Sebenarnya ini tuh ide yang bagus tau buat anak-anak, agar mereka bisa belajar cara berbelanja di warung atau toko. Terima kasih sudah share idenya," puji netizen lainnya.

Selain buka warung dan jadi pedagang asongan. Banyak juga orang yang melakukan hal serupa selama mereka berada di rumah. Salah satunya membuka supermarket sendiri, agar anggota keluarga mereka bisa melanjutkan rutinitas seperti biasa ketika pandemi belum ada.

Baca Juga: Sudah Pikun, Nenek Ini Dibuatkan Supermarket di Rumah Oleh Keluarganya



Simak Video "Bikin Laper: Legit Bubur Kampiun Khas Minang"
[Gambas:Video 20detik]
(sob/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com