Duh! Pria Ini Jual Bekal dari Istri Agar Bisa Jajan Makanan di Luar

Sonia Basoni - detikFood Senin, 12 Apr 2021 17:30 WIB
Stubborn couple sit on couch back to back avoid talking after fight, offended man and woman separated on sofa ignoring one another, husband and wife not looking in eyes. Family conflict concept Foto: iStock
Jakarta -

Banyak istri yang menyiapkan bekal makanan untuk sang suami di kantor. Tapi pria ini malah jual bekal buatan sang istri, agar ia bisa jajan makanan di luar.

Video hingga foto menyiapkan bekal makanan untuk suami di kantor tengah ngetren di media sosial. Tak hanya di Indonesia, tren ini pun juga tengah digemari di luar negeri.

Baca Juga: Sedang Bertengkar, Wanita Ini Selipkan Daging di Bekal Suaminya

Banyak istri bahkan berlomba-lomba menyiapkan menu makanan yang enak dan beragam. Selain lebih hemat, bekal makanan ini tentunya lebih sehat dibandingkan jajan makanan di luar.

Tapi rupanya tak semua suami senang dibekali makanan oleh sang istri. Seperti curhatan seorang wanita yang identitasnya dirahasiakan.

3 Varian Egg Sandwich3 Varian Egg Sandwich Foto: iStock

Dilansir dari India (11/04), wanita ini tak menyangka apa yang suaminya lakukan pada bekal makanan yang ia siapkan.

Semuanya berawal dari ia dan sang suami yang berencana ingin membeli apartemen baru. Untuk menghemat pengeluaran mereka, wanita ini mulai membuatkan sandwich untuk bekal sang suami di kantor. Selain itu tujuannya agar sang suami menyantap makanan yang lebih sehat.

Apalagi setelah wanita ini menghitung total pengeluaran sang suami untuk makan di kantor. Setiap bulannya sang suami bisa menghabiskan uang sekitar £200 (Rp 4 juta) hanya untuk makan siang saja.

"Awalnya memang semuanya baik-baik saja. Tapi saya mulai curiga ketika suami saya tidak komentar apapun, setiap kali saya bertanya apakah rasa sandwichnya enak. Kemudian ia meminta porsi tambahan, karena katanya dia lapar," curhat wanita tersebut.

Lunch boxLunch box Foto: Stock

Tapi semua kedok suaminya ini terbongkar, setelah salah satu rekan kerjanya datang ke rumah mereka.

"Kemarin, suami saya datang dengan salah satu rekan kerjanya. Kita makan malam bersama, kemudian rekannya itu memuji bahwa sandwich buatan saya sangat enak. Saya kemudian mengucapkan terima kasih, tapi rekan kerjanya itu bilang bahwa harga sandiwchnya sedikit mahal," lanjutnya.

Karena bingung dengan kata-kata tersebut. Rekan kerjanya menjelaskan bahwa suaminya belakangan ini menjual sandwich yang dibuat oleh dirinya.

Uang hasil penjualan sandwich kemudian ia pakai untuk jajan makanan di luar. Terutama di restoran cepat saji.

Awalnya sang suami membantah hal ini, tapi setelah rekan kerjanya pulang akhirnya ia mengaku sudah menjual bekal makanan tersebut.

Close up image of torn into two pieces photograph of happy smiling and hugging young couple in hands of upset crying woman angry because of divorce or breakup of relations. Betrayal, jealousy conceptClose up image of torn into two pieces photograph of happy smiling and hugging young couple in hands of upset crying woman angry because of divorce or breakup of relations. Betrayal, jealousy concept Foto: Getty Images/iStockphoto/fizkes

Wanita ini akhirnya memutuskan untuk berhenti membuat bekal. Tapi suaminya justru marah, karena jika ia tidak membuatkan bekal, maka ia tidak bisa jajan makanan di restoran cepat saji lagi.

Suaminya juga tidak merasa bersalah, karena menurutnya selama ia tidak menggunakan uang tabungan mereka. Ia merasa hal itu sah-sah saja.

Baca Juga: 'Bekal Buat Suami' Jadi Trending Twitter, Apa Sih yang Dimasak?



Simak Video "Bikin Laper: Risotto Seafood hingga Stracciatella Pizza"
[Gambas:Video 20detik]
(sob/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com