Males Banget! Niat Masak Untuk Sarapan Malah Temukan Tikus Mandi Minyak di Wajan

Sonia Basoni - detikFood Kamis, 05 Agu 2021 18:30 WIB
Males Banget! Niat Masak Untuk Sarapan Malah Temukan Tikus Mandi Minyak di Wajan Foto: TikTok @aiman_kingleadervitamilk
Jakarta -

Tikus selalu menjadi masalah hampir di setiap rumah. Bahkan pria ini kaget ketika temukan dua ekor tikus tengah mandi minyak di wajan yang akan dipakainya masak.

Sering ditemukan di atap hingga sudut-sudut rumah, tikus paling senang bersarang di area dapur yang menyimpan berbagai makanan. Tak heran banyak makanan yang jadi korban jarahan tikus.

Tapi berbeda dengan pengalaman yang dibagikan pengguna TikTok bernama Aiman. Lewat akunnya @aiman_kingleadervitamilk (03/08), pria asal Malaysia ini merekam video kedua ekor tikus yang tengah asyik mandi minyak di wajan miliknya.

"Sudah semangat mau siap-siap masak untuk buat sarapan, tapi tiba-tiba..." tulis Aiman di dalam videonya.

Baca Juga: Tikus Jadi Camilan Sekaligus Bekal Makanan Murah di Kamboja

Males Banget! Niat Masak Untuk Sarapan Malah Temukan Tikus Mandi Minyak di WajanMales Banget! Niat Masak Untuk Sarapan Malah Temukan Tikus Mandi Minyak di Wajan Foto: TikTok @aiman_kingleadervitamilk


Video itu menyorot bagian kompor dan wajan di dapur Aiman. Memang sekilas tidak ada yang aneh, tapi setelah diperhatikan lagi tampak dua ekor tikus yang tengah lincah berlarian di dalam wajan isi minyak goreng.

Bahkan bagian tubuh mereka sampai basah dilapisi minyak yang sudah dijadikan arena bermain, bahkan arena mandi minyak mereka.

"Mentang-mentang lagi ajang olimpiade, dua tikus ini datang buat cari tempat latihan olahraga. Cari tempat lain lah kalau mau latihan olahraga," canda Aiman.

Video ini pun langsung viral dan ditonton serta disukai jutaan kali. Lengkap dengan komentar netizen yang ngakak, sekaligus kehilangan nafsu makan apalagi masak di dapur mereka.

"Ini tikus Ratatouille tuh bang. Dia biasanya masak di dapur, coba aja bang buka restoran siapa tau jadi banyak rezeki," canda salah satu netizen yang membahas chef tikus dari film animasi Disney.

Males Banget! Niat Masak Untuk Sarapan Malah Temukan Tikus Mandi Minyak di WajanMales Banget! Niat Masak Untuk Sarapan Malah Temukan Tikus Mandi Minyak di Wajan Foto: TikTok @aiman_kingleadervitamilk

"Udang bang gak usah malu-malu, nyalain aja kompornya biar jadi tikus goreng garing," komen netizen.

"Ayo bang, gak usah sungkan. Tinggal tambah air, garam, penyedap rasa dan potongan sayur. Lalu nyalakan kompor, jadi deh sup tikus utuh," tulis netizen yang bikin ngakak.

Tapi banyak juga yang menyarankan agar Aiman ganti wajan, karena sudah tidak higienis dijadikan tempat berendam para tikus.

"Kalau jadi aku, sudah aku buang itu wajan. Tak mau dipakai lagi, jijik!" saran netizen.

"Tapi memang rezeki sudah ada yang atur bang. Memang abang niatnya buat sarapan kan? Nah tuh udah ada bahannya, tinggal nyalain kompor doang bang," pungkas netizen lainnya.

Sampai sekarang videonya sudah ditonton lebih dari 2 juta kali, dan disukai lebih dari 150 ribu pengguna di TikTok. Pastinya video ini bikin orang malas buat sarapan hingga masak menggunakan wajan dapur.

Baca Juga: Di 5 Negara Ini Tikus Diolah Jadi Makanan Lezat yang Populer



Simak Video "Fenomena BTS Meal di Berbagai Negara"
[Gambas:Video 20detik]
(sob/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com