Tak Percaya Restoran, Pria Ini Timbang Steak untuk Buktikan Beratnya

Diah Afrilian - detikFood Selasa, 03 Agu 2021 18:00 WIB
Tak Percaya Restoran, Pria Ini Timbang Steak untuk Buktikan Beratnya Foto: The Scottish Sun
Jakarta -

Seorang pria meragukan ukuran daging steak yang dipesan. Setelah ditimbang, ternyata berat dagingnya hanya sekitar setengah porsi.

Merayakan ulang tahun dengan makan malam bersama keluarga pasti sangat menyenangkan. Terlebih makan makanan di restoran yang paling enak dan yang jadi favorit.

Memilih merayakan malam ulang tahunnya di sebuah restoran steak menjadi cara pria asal Amerika Serikat ini menikmati waktu bersama keluarga. Memesan iga dan steak dengan kentang goreng dan mashed potato menjadi menu yang dipesannya pada malam itu.

Tetapi ia merasa ada kejanggalan pada steak yang diterima. Mencoba untuk membuktikan bahwa steak yang dipesannya tak sesuai, pria ini berhasil mengungkap faktanya.

Tak Percaya Restoran, Pria Ini Timbang Steak untuk Buktikan BeratnyaTak Percaya Restoran, Pria Ini Timbang Steak untuk Buktikan Beratnya Foto: The Scottish Sun

Dilansir melalui The Scottish Sun (31/7), Antonia Chacon tengah makan malam di sebuah restoran bersama keluarganya saat kejadian tersebut berlangsung. malam itu merupakan malam yang spesial karan Chacon baru saja berulang tahun ke-22.

Sesampainya di restoran yang dituju, Chacon langsung memesan iga dan steak yang disajikan dengan kentang goreng dan mashed potato. Tetapi Chacon merasa janggal dengan ukuran steak yang menurutnya lebih kecil atau bahkan sangat kecil.

Baca juga: Pesanan Steak Tak Sesuai, Harga Rp 116 Ribu Cuma Seukuran Saus Sachet!

Kejanggalan yang dirasakan Chacon membuatnya langsung berjalan ke mobilnya untuk mengambil timbangan digital yang ada di kotak perkakas yang selalu ia bawa. Chacon kemudian mengambil steak tersebut dan menimbangnya. Chacon sontak terkejut melihat hasil timbangan yang menunjukkan berat steak merupakan setengah dari seporsi steak pada umumnya.

"Saat itu adalah ulang tahunku. Aku memesan iga dan steak. Aku memesan steak berukuran 170 gram tetapi ketika datang terlihat sangat kecil. Aku pernah makan di sini sebelumnya dan aku tahu ukuran steakku," kata Chacon.

Setelah ditimbang dengan timbangan digital, Chacon hanya mendapati steaknya seberat 104 gram saja. Ia kemudian langsung protes kepada pelayan dan manajer yang malam itu sedang bertugas. Chacon bahkan sempat tidak dipercaya saat mengatakan steak tersebut tidak berukuran seperti biasanya.

Tak Percaya Restoran, Pria Ini Timbang Steak untuk Buktikan BeratnyaTak Percaya Restoran, Pria Ini Timbang Steak untuk Buktikan Beratnya Foto: The Scottish Sun

"Beratnya hanya 104 gram. Pelayannya mengatakan 'oh itu masih bergerak dan akan menjadi 170 gram'. Aku katakan 'tidak! ini ukurannya kecil seperti makanan anak-anak dan aku memesan makanan orang dewasa'," kata Chacon.

Setelah protes yang panjang, pelayan dan manajer restoran tersebut langsung mengganti hidangan steak Chacon dengan yang baru. Chacon bahkan juga diberikan potongan harga sebagai kompensasi atas kekecewaannya.

Setelah Chacon membagikan kisahnya di media sosial, ia mengaku banyak orang yang menghinanya dan sebagian lainnya memuji keberanian Chacon. Chacon bahkan dituduh sebagai seorang bandar narkoba karena memiliki timbangan digital di mobilnya.

"Oh itu timbangan narkoba," kata Chacon saat mempraktikkan komentar negatif yang ia dapatkan.

Chacon juga sempat menerima komentar yang menuduh dirinya tidak tahu cara memasak karena daging yang matang akan kehilangan berat aslinya. timbangan digital yang memang selalu ada di kotak perkakas mobil Chacon bahkan diolok-olok sebagai hal yang harus selalu dibawa hingga saat makan steak.

Baca juga: Wow! Pria Ini Berhasil Masak Steak dengan Cara Dipukul Selama 8 Jam



Simak Video "Chicken Steak Pak Madi, Santapan Para Pejabat Negara"
[Gambas:Video 20detik]
(dfl/adr)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com