Wow! Pria Ini Berhasil Masak Steak dengan Cara Dipukul Selama 8 Jam

Yenny Mustika Sari - detikFood Jumat, 19 Mar 2021 18:30 WIB
masak daging steak dengan cara dipukul selama 8 jam Foto: YouTube Louis Weisz
Jakarta -

Seorang pria berhasil memasak steak tanpa menggunakan oven. Ia menggunakan alat yang dibuat untuk memukul daging steak selama 8 jam.

Biasanya mengolah daging steak membutuhkan alat masak. Kalau tidak memiliki oven, biasanya menggunakan pan anti lengket.

Namun, berbeda dengan yang dilakukan oleh seorang pria lewat video YouTube miliknya. Pria bernama Louis Weisz ini menunjukkan bagaimana ia memasak steak tanpa menggunakan alat masak.

Lewat video yang ia unggah pada 15 Maret 2021 lalu ini, Louis menjelaskan kalau ia tidak benar-benar memasak. Namun, ia hanya memukul daging steak tersebut sampai memiliki suhu kematangan yang pas.

masak daging steak dengan cara dipukul selama 8 jammasak daging steak dengan cara dipukul selama 8 jam Foto: YouTube Louis Weisz

Baca Juga: 5 Tempat Beli Paket Beefsteak Praktis, Tinggal Panggang!

Dilansir dari Food NDTV (18/3), Louis menjelaskan kalau dengan metode pukulan tersebut daging steak itu benar-benar bisa disantap. Ia memasukkan satu potong daging berukuran besar ke dalam wadah.

Kemudian wadah steak itu ia letakkan di bawah pemukul yang telah dirancang oleh Louis. Selama sekitar 8 jam kira-kira alat pemukul itu bekerja.

Alat itu itu bisa memukul daging steak sebanyak 34 ribu kali pukulan. Hasil pemukulan tersebut menghasilkan daging steak dengan suhu 60 derajat celcius.

Louis pun terlihat kegirangan ketika melihat suhu yang dihasilkan berkat pemukul selama 8 jam tersebut. Louis langsung mengambil wadah berisi daging dan memeriksa tingkat kematangannya.

masak daging steak dengan cara dipukul selama 8 jammasak daging steak dengan cara dipukul selama 8 jam Foto: YouTube Louis Weisz

Louis membuka wadah dan benar saja potongan dging mentah telah berubah matang dan berubah warna. Sekilas terlihat seperti daging steak yang diolah dengan cara biasa.

"Yooo! Ini benar-benar steak. Lihat steak ini! Aromanya juga benar mirip steak!" ujar Louis dengan heboh.

Setelah itu, Louis langsung memotong steak menjadi 2 bagian untuk memastikan kematangan daging bagian dalamnya. Ternyata seperti yang diharapkan oleh Louis kalau steak ini memiliki tingkat kematangan medium rare.

masak daging steak dengan cara dipukul selama 8 jammasak daging steak dengan cara dipukul selama 8 jam Foto: YouTube Louis Weisz

"Ya Tuhan! Bagian dalamnya masih merah muda, lihat ini! Ini waktunya untuk mencoba," lanjutnya.

Menurutnya, rasa steak ini lumayan enak. Walaupun teksturnya tak begitu empuk layaknya steak yang dimasak dengan cara umum. Namun, Louis tetap senang karena eksperimennya berhasil.

Baca Juga: Resep Steak Ayam ala Restoran



Simak Video "Bikin Laper: Nyobain Roast Beef Sirloin Rp 158 Ribu di Kemang"
[Gambas:Video 20detik]
(yms/adr)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com