Sultan! Alshad Ahmad Berikan Wagyu A5 untuk Pakan Harimaunya

Andi Annisa Dwi Rahmawati - detikFood Selasa, 03 Agu 2021 13:00 WIB
Sultan! Alshad Ahmad Berikan Wagyu A5 untuk Pakan Harimaunya Foto: TikTok @alshad95
Jakarta -

Alshad Ahmad bikin netizen heboh karena memberikan wagyu A5 sebagai pakan harimaunya. Daging sapi Jepang premium ini dibelinya seharga Rp 4,6 juta!

Sudah bukan rahasia lagi kalau wagyu A5 adalah jenis daging sapi premium yang diimpi-impikan para penggemar olahan daging. Tak semua orang bisa mencicipinya karena harga wagyu A5 yang sangat mahal.

Kode A5 menunjukkan bahwa wagyu itu adalah yang terbaik di kelasnya. Proporsi dagingnya paling banyak dan kualitasnya juga paling unggul.

Kualitas tersebut merupakan hasil penilaian marbling (sebaran lemak), warna daging, tekstur daging, dan warna lemaknya. Urusan penjualan, wagyu A5 juga tak sembarangan.

Sultan! Alshad Ahmad Berikan Wagyu A5 untuk Pakan HarimaunyaSultan! Alshad Ahmad Berikan Wagyu A5 untuk Pakan Harimaunya Foto: TikTok @alshad95

Ada sertifikat khusus yang menandakan bahwa wagyu A5 benar-benar asli Jepang dan lolos penilaian ketat. Tak heran kalau daging sapi premium ini bisa dijual jutaan rupiah per potong.

Kreator konten Alshad Ahmad pun ikut membeli wagyu A5. Namun tak seperti kreator konten lain yang masak atau mencicipinya sendiri, Alshad justru memberikan wagyu A5 untuk harimaunya!

Videonya di TikTok (31/7) viral hingga ditonton 11 juta kali saat berita ini dibuat. Sepupu Raffi Ahmad ini membeli wagyu A5 senilai Rp 4,6 juta. Ia juga menunjukkan sertifikat keaslian wagyu di awal video.

Sultan! Alshad Ahmad Berikan Wagyu A5 untuk Pakan HarimaunyaSultan! Alshad Ahmad Berikan Wagyu A5 untuk Pakan Harimaunya Foto: TikTok @alshad95

Terlihat potongan wagyu A5 lumayan besar dan tebal. "Kita akan bagi dua, lembut banget!," komentar Alshad. Setelah itu ia memberikan potongan wagyu A5 yang berlemak ke harimau peliharaannya, Jinora.

"Dia makannya nggak usah pakai gigi tinggal lep lep (telan)," kata Alshad. Setelah itu, ia memberikan potongan wagyu A5 yang lebih banyak dagingnya pada harimau bernama Eshan.

Terlihat Eshan sangat bersemangat melahapnya. "Giginya tajem banget, untung gue ga kena," kata Alshad. Saking empuknya daging sapi ini, sang harimau pun dengan mudah melahapnya. "Ketelen kan saking empuknya. Sangkaian jelly," sahut Alshad.

Sultan! Alshad Ahmad Berikan Wagyu A5 untuk Pakan HarimaunyaSultan! Alshad Ahmad Berikan Wagyu A5 untuk Pakan Harimaunya Foto: TikTok @alshad95

Video ini dibanjiri komentar netizen. Banyak yang iri karena belum pernah makan wagyu A5, namun seekor harimau seperti Jinora dan Eshan milik Alshad justru sudah mencobanya.

"Masa gua kalah sama hewan. A Alshad, angkat aku jadi hewanmu," kata seorang netizen. Video ini juga ditanggapi dimsthemeatguy. "The best meal," katanya.

Pada Senin (2/8), Alshad kembali mengunggah momen dirinya memberi makan harimau. Kali ini terlihat harimaunya kesal karena tak diberikan wagyu A5 lagi.

"Harimau udah tau rasa daging mahal," kata Alshad di videonya. "Bye-bye tabungan," tulisnya di akhir video. Netizen pun turut prihatin kalau-kalau Alshad harus merogoh kocek dalam lagi untuk membeli wagyu A5!



Simak Video "Bikin Laper: Viral Nasi Babat yang Bikin Geger di Sidoarjo"
[Gambas:Video 20detik]
(adr/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com