5 Cara Makan Spaghetti yang Benar Seperti Orang Italia

Andi Annisa Dwi Rahmawati - detikFood Selasa, 03 Agu 2021 17:30 WIB
5 Cara Makan Spaghetti yang Benar Seperti Orang Italia Foto: Getty Images/cclickclick

3. Pakai bumbu yang tepat

5 Cara Makan Spaghetti yang Benar Seperti Orang Italia5 Cara Makan Spaghetti yang Benar Seperti Orang Italia Foto: Getty Images/cclickclick

Cara makan spaghetti yang benar ala orang Italia juga termasuk paduan saus dan bumbunya. Chef Luigi berujar, "Spaghetti paling klasik di Italia adalah aglio olio, yang dibuat hanya dengan bawang putih dan minyak zaitun. Walau aglio olio tidak punya saus sungguhan, kelezatannya justru bergantung dari kesederhanaannya."

Spaghetti aglio olio dimakan orang Italia sepanjang waktu, bahkan sebagai makanan tengah malam setelah pesta. "Spaghetti aglio olio mengenyangkan, enak, dan memberi energi," kata chef Luigi.

Pilihan saus lainnya adalah spaghetti dengan saus tomat segar dan tambahan kerang (spaghetti alle vongole). Namun perlu diperhatikan, orang Italia menyukai pemakaian saus yang ringan, tidak berlebihan seperti pasta-pasta yang kerap disajikan di Amerika Serikat.

4. Makan pakai garpu

Menikmati pasta layaknya orang Italia adalah memakannya dengan garpu. Kamu perlu melilitkan helaian spaghetti ke garpu sebelum memakannya. Jika cara ini sulit, pemula biasanya menggunakan bantuan sendok untuk dijadikan tumpuan garpu.

Namun ketika sudah bisa melilitkan spaghetti ke garpu, sendok sebaiknya tidak digunakan lagi. Chef Mike Dalton mengatakan, sendok hanya digunakan untuk makan pasta yang disajikan dengan kuah.

Selanjutnya
Halaman
1 2 3

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com