Patahkan Spaghetti Mentah, Wanita Ini Diprotes Pacarnya yang Orang Italia

Andi Annisa Dwi Rahmawati - detikFood Jumat, 02 Jul 2021 18:30 WIB
Patahkan Spaghetti Mentah, Wanita Ini Diprotes Pacarnya yang Orang Italia Foto: TikTok @carloandsarah
Jakarta -

Bagi orang Italia, pasta bukan sekadar makanan. Karenanya pria ini merasa amat terganggu ketika melihat pacarnya mematahkan spaghetti mentah saat mau merebusnya.

Menikmati pasta adalah keseharian sekaligus budaya bagi orang Italia. Ada ribuan jenis pasta dengan beragam bentuk di sana.

Salah satu pasta yang paling populer di berbagai negara adalah pasta panjang mirip mi. Jenisnya antara lain spaghetti, fettucine, hingga angel hair.

Melalui akun TikTok @carloandsarah (1/7), seorang wanita bernama Sarah menunjukkan momennya masak spaghetti. Ia ingin mencandai (prank) sang tunangan, Carlo yang merupakan orang Italia.

Patahkan Spaghetti Mentah, Wanita Ini Diprotes Pacarnya yang Orang ItaliaPatahkan Spaghetti Mentah, Wanita Ini Diprotes Pacarnya yang Orang Italia Foto: TikTok @carloandsarah

Sarah tahu kalau orang Italia tidak akan mematahkan pasta kering/mentah saat hendak merebusnya. Namun Sarah sengaja melakukan hal ini untuk melihat ekspresi Carlo.

Carlo terlihat sangat terganggu dengan tindakan Sarah. "Sarah! apa kamu gila?" tanyanya usai melihat Sarah mematahkan spaghetti. "Aku harus makan pasta 'sampah' yang pendek ini," lanjutnya lagi.

Sarah pun menjawab ia terpaksa mematahkan spaghetti tersebut karena pancinya terlalu pendek. Namun menurut Carlo, spaghetti yang sudah dipatahkan bukanlah spaghetti lagi.

"Kamu harus mengerti aku. Kamu tidak boleh mematahkan pasta. Kamu tahu (mematahkan) pasta adalah hal terlarang di Italia," katanya.

Video Carlo dan Sarah viral di TikTok. Saat berita ini ditulis, videonya sudah ditonton lebih dari 23 juta kali. Banyak netizen terhibur dengan video ini karena ekspresi Carlo yang terlihat sangat kesal, namun mencoba tetap bersikap manis pada Sarah.

Patahkan Spaghetti Mentah, Wanita Ini Diprotes Pacarnya yang Orang ItaliaPatahkan Spaghetti Mentah, Wanita Ini Diprotes Pacarnya yang Orang Italia Foto: TikTok @carloandsarah

Lantas sebenarnya mengapa orang Italia tidak pernah mematahkan spaghetti mentah saat merebusnya?

Dikutip dari Mashed (2/7), chef Carolina Garofani menjelaskan hal ini terkait cara orang Italia menikmati spaghetti. Jenis pasta panjang ini dimaksudkan untuk dimakan dengan garpu.

Seseorang perlu melilitkan helaian spaghetti ke garpu sebelum memakannya. Hal ini tidak akan bisa terjadi saat ukuran spaghetti terlalu pendek akibat dipatahkan.

spaghettiPatahkan Spaghetti Mentah, Wanita Ini Diprotes Pacarnya yang Orang Italia Foto: Getty Images/zeljkosantrac

Selain itu, chef Carolina mengatakan banyak orang Italia meyakini kalau mematahkan spaghetti akan memunculkan kesialan. Karenanya mereka memilih gunakan panci tinggi saat masak spaghetti.

Lalu saat merebus spaghetti, chef Carolina memberi tips untuk menggarami air rebusan spaghetti. "Kalau kamu tidak memasukkan cukup garam, pasta kamu akan terasa hambar," katanya.

Ia juga menyarankan agar saat spaghetti direbus, kamu mengaduk-aduknya sesekali supaya lembarannya tidak saling lengket. Kemudian nikmati spaghetti dengan saus pilihan dan makan dengan cara melilitkan lembarannya ke garpu.



Simak Video "Bikin Laper: BBQ Tomahawk yang Super Empuk dan Gurih"
[Gambas:Video 20detik]
(adr/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com