Billy Martono 'Crazy Rich Cilegon' Tak Gengsi Jualan Ayam Geprek, Pisang Goreng dan Kopi

Sonia Basoni - detikFood Senin, 02 Agu 2021 16:00 WIB
Billy Martono ‘Crazy Rich Cilegon’ Tak Gengsi Jualan Ayam Geprek, Pisang Goreng dan Kopi Foto: Instagram/Tiktok Billy Martono

3. Mengelola Gama Food Centre

Di daerah Banten, Gama mungkin lebih dikenal sebagai nama apotik yang cabangnya ada di mana-mana. Tapi ternyata Gama sendiri punya banyak bidang usaha, salah satunya industri kuliner.

"Saya dulu kelola Gama Food Centre, konsepnya memang seperti food court. Itu di daerah Serang. Tapi karena saya pikir sekarang konsep food court sudah ketinggalan jaman, dan kita juga harus mengikuti tren dan era. Jadi saya tengah renovasi food centre itu jadi resto dan kafe," ungkapnya.

4. Bagi-Bagi Makanan di TikTok

Billy Martono 'Crazy Rich Cilegon' Tak Gengsi Jualan Ayam Geprek, Pisang Goreng dan KopiBilly Martono 'Crazy Rich Cilegon' Tak Gengsi Jualan Ayam Geprek, Pisang Goreng dan Kopi Foto: Instagram/Tiktok Billy Martono

Sejak kecil selalu ditanamkan pentingnya berbagi dan menolong sesama oleh keluarganya. Billy justru merasa risih dicap sebagai 'Crazy Rich Cilegon', apalagi semenjak namanya viral setelah videonya di TikTkok ditonton banyak orang.

"Konten saya itu memang bagi-bagi makanan ke yang membutuhkan. Kemudian borong penjual makanan di pinggir jalan, dan bagi-bagi beras serta sedekah," lanjut Billy yang kini videonya di TikTok sudah disukai lebih dari 1 juta pengguna.

Bahkan Billy mengaku bahwa dia melakukannya secara spontan. Jadi dia selalu membawa beberapa karung beras, serta uang tunai untuk dibagikan ke pedagang hingga pemulung di pinggir jalan yang dianggapnya benar-benar membutuhkannya.

Selanjutnya
Halaman
1 2 3


Simak Video "Siasat Usaha yang Viral agar Tetap Eksis"
[Gambas:Video 20detik]

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com