Rekomendasi Tempat Makan

Ini 5 Bakso Topping Jeroan yang Komplet, Ada Babat hingga Usus Sapi!

Yenny Mustika Sari - detikFood Minggu, 01 Agu 2021 15:00 WIB
Bakso Topping Jeroan yang Melimpah Nikmat Foto: Instagram @kokobuncit
Jakarta -

Banyak tempat makan bakso yang kini viral dengan kreasi uniknya. Seperti tempat makan bakso dengan topping aneka jeroan, mulai dari babat hingga usus sapi.

Bakso adalah salah satu makanan favorit orang Indonesia. Banyak dijual keliling menggunakan gerobak hingga restoran besar. Variannya juga tak hanya urat dan telur saja, tapi ada yang menggunakan keju, cabai rawit, hingga topping aneka jeroan.

Ada beberapa tempat makan bakso dengan topping aneka jeroan tersebar di Indonesia. Penggemar jeroan bisa mengunjungi warungnya di Bogor hingga Bojonegoro. Topping jeroannya juga beragam seperti babat, paru, hingga usus sapi.Baca Juga: 3 Pola Makan Anthony Ginting yang Lolos ke Perempat Final Olimpiade Tokyo 2021

Berikut 5 tempat bakso jeroan yang viral:

1. Bakso Kameumeut

Bakso Kameumeut : Segarnya Bakso Isian Kuping dan Cingur SapiBakso Kameumeut : Segarnya Bakso Isian Kuping dan Cingur Sapi Foto: detikfood/Riska Fitria

Menyoal bakso viral dengan topping jeroan, tempat makan di Bekasi ini adalah juaranya. Adalah Bakso Kameumeut yang lokasi jualannya tak jauh dari Pasar Setu, Bekasi. Kepada detikFood (16/2), Mang Jaja pemilik warung bakso ini mengaku kalau dalam sehari membutuhkan hingga 250 kilogram daging dan organ sapi lainnya.

Beragam jeroan sapi tentunya disajikan oleh Bakso Kameumeut. Ada babat, lidah sapi, hingga jantung sapi. Organ sapi lainnya seperti jando, kikil, tulang sumsum, hingga cingurnya juga tersedia. Untuk menikmatinya kamu cukup membayar Rp 15 ribu - Rp 50 ribu per porsinya.

Bakso Kameumeut

Dekat Pasar Setu, Bekasi
No. telp: 082217601275
Jam operasional: 11.00-19.00 WIB

2. Bakso Peppy Sidoarjo

Bakso Topping Jeroan yang Melimpah NikmatBakso Topping Jeroan yang Melimpah Nikmat Foto: Instagram @kokobuncit

Bakso topping jeroan yang saat ini sedang viral adalah Bakso Peppy. Warung bakso ini berlokasi di Jalan Raya Bandara Juanda No. 1, Sidoarjo, Jawa Timur. Warung bakso ini wajib dikunjungi para pecinta jeroan.

Jeroan yang disajikan berupa ginjal dan usus. Selain itu, ada juga tetelan, tulang muda, mata sapi, telinga, hingga bagian ototnya. Harganya dibanderol mulai dari Rp 10 ribuan saja.

Bakso Peppy

Jalan Raya Bandara Juanda No. 1,
Sidoarjo, Jawa Timur
No. telp: 085853364981
Jam operasional: 18.30-01.00 WIB

Baca Juga: Wow! Sehari 250 Kilogram Daging Sapi Ludes di Warung Bakso Ini

Selanjutnya
Halaman
1 2


Simak Video "Bakso Kameumeut yang Berlimpah Tetelan Sapi"
[Gambas:Video 20detik]

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com