Bakso Kekinian

Wow! Sehari 250 Kilogram Daging Sapi Ludes di Warung Bakso Ini

Devi Setya - detikFood Rabu, 17 Feb 2021 17:00 WIB
Wow! Sehari 250 Kilogram Daging Sapi Ludes di Warung Bakso Ini Foto: detikFood/Devi S. Lestari
Jakarta -

Penjual bakso yang mengolah puluhan kilo daging sapi sudah biasa. Pemilik warung bakso di Bekasi ini mengolah hingga 250 kilogram daging sapi. Wow!

Mang Jaja setiap hari harus berurusan dengan ratusan kilo daging dan organ sapi lainnya, ia bukanlah pedagang daging sapi di pasar melainkan penjual bakso. Ya, warung Bakso Kameumeut milik Mang Jaja setiap harinya membutuhkan 250 kilogram olahan daging dan organ sapi.

Warung bakso yang berlokasi tak jauh dari Pasar Setu, Bekasi ini tengah viral dan setiap hari diserbu para penggemar bakso. Kepada detikFood (16/2) Mang Jaja mengaku belakangan ini memang harus ekstra menyiapkan banyak stok olahan daging sapi untuk pelengkap baksonya.

Wow! Sehari 250 Kilogram Daging Sapi Ludes di Warung Bakso IniWow! Sehari 250 Kilogram Daging Sapi Ludes di Warung Bakso Ini Foto: detikFood/Devi S. Lestari

"Nggak tau habis berapa porsi tapi yang pasti mah sehari butuh 2,5 kuintal (250 kg)daging sapi. Sudah termasuk ini semua (organ sapi)," kata pria ramah ini sambil menunjuk hamparan olahan sapi di depannya.


Warung bakso satu ini memang nyentrik dan berbeda dengan warung bakso lainnya. Di sini pengunjung bisa makan bakso dengan aneka varian dan isian.

Beberapa bakso unik yang hanya ada di sini antara lain bakso jagung, bakso jamur, bakso nano-nano hingga bakso tunjang. Belum lagi isian pelengkapnya yang tersedia mulai dari bagian ujung kepala sapi hingga bagian ekor sapi.

Meskipun komplet, bakso di sini dibanderol dengan harga cukup terjangkau yakni mulai Rp 15 ribu hingga Rp 50 ribu. Mang Jaja bahkan mengatakan kalau ada orang mau makan bakso namun uangnya terbatas, ia akan dengan senang hati melayani.

"Di sini mah punya uang misalnya Rp 5 ribu, Rp 10 ribu, kalau mau makan bakso gak apa-apa, tetap dilayani," kata Mang Jaja.

Bakso Kameumeut : Segarnya Bakso Isian Kuping dan Cingur SapiBakso Kameumeut : Segarnya Bakso Isian Kuping dan Cingur Sapi Foto: detikfood/Riska Fitria

Berjualan bakso sejak 2018, warungnya baru ramai belakangan ini karena viral menyajikan banyak isian organ sapi. Dari ratusan kilogram daging dan olahan sapi lainnya, setiap hari Mang Jaja mengaku bisa mendapatkan omset hingga belasan juta rupiah.

Meskipun demikian, Mang Jaja mengaku ingin tetap menjaga kualitas bakso dagangannya. Ia setiap hari mencari daging sapi sendiri ke pasar untuk menjamin kesegaran daging yang nantinya akan jadi suguhan bagi para pelanggannya.



Simak Video "Bikin Laper: Sensasi Santap Bakso Bakar Setusuk 15 Butir di Malang"
[Gambas:Video 20detik]
(dvs/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com