3 Pola Makan Anthony Ginting yang Lolos ke Perempat Final Olimpiade Tokyo 2021

Riska Fitria - detikFood Sabtu, 31 Jul 2021 09:00 WIB
Masih ada 3 wakil Indonesia yang berburu medali di cabang olahraga bulutangkis Olimpiade Tokyo 2020. Siapa saja mereka? Foto: ANTARA FOTO/SIGID KURNIAWAN
Jakarta -

Performa pebulutangkis Anthony Ginting mencuri perhatian. Ginting sukses melaju ke perempatfinal Olimpiade Tokyo 2021.

Anthony Sinisuka Ginting menghadapi Kanta Tsuneyama dalam babak 16 besar Olimpiade Tokyo 2020 di Musashino Forest Sport Plaza, Tokyo Kamis (29/7/2021). Dan Ginting sukses memenangkan dua gim langsung.

Ginting menang dengan skor 21-18 dan 21-14. Performa Ginting selama berlaga tersebut banyak dikaitkan dengan kebugaran tubuhnya. Sebagai atlet, Ginting pasti menjalani pola makan sehat.

Mulai dari mengatur waktu makan, porsi makan hingga jenis makan yang dikonsumsi. Meski begitu, Ginting juga memiliki makanan favorit yang menjadi guilty pleasurenya.

Berikut 3 fakta pola makan Anthony Ginting:

1. Cara Atur Waktu Makan

Anthony Ginting3 Pola Makan Anthony Ginting yang Lolos ke Perempat Final Olimpiade Tokyo 2021 Foto: (AP)

Menjadi atlet pastinya membutuhkan lebih banyak energi, begitu pun dengan Anthony Ginting yang dikenal sebagai atlet bulu tangkis. Karenanya penting untuk mengatur waktu makan dan latihan.

Apalagi kini ia tengah disibukkan dengan perhelatan Olimpiade Tokyo. Dalam sebuah wawancara, Anthony mengatakan kalau biasanya latihan dilakukan selama satu hari full dan dibagi menjadi tiga sesi.

Untuk pagi hari, waktu makan dibatasi selama tiga jam. Sementara untuk sesi kedua waktu makan hanya sekitar satu setengah jam. Untuk menjaga pola makannya, Ginting sangat mengatur porsi makannya.

Menurut Ginting asupan gizi sangat penting karena dapat mempengaruhi tingkat konsentrasinya. Jika perut merasa lapar, maka bisa membuyarkan konsentrasinya saat bertanding.

Baca Juga: Darius Sinathrya Bangga dengan Anthony Ginting di Asian Games 2018

2. Pola Makan Anthony Ginting

Masih ada 3 wakil Indonesia yang berburu medali di cabang olahraga bulutangkis Olimpiade Tokyo 2020. Siapa saja mereka?3 Pola Makan Anthony Ginting yang Lolos ke Perempat Final Olimpiade Tokyo 2021 Foto: ANTARA FOTO/SIGID KURNIAWAN

Selain waktu makan dan porsi, Anthony Ginting juga memilih jenis makanan untuk waktu makannya. Mulai dari sarapan, makan siang dan makan malam. Dilansir dari CNN Indonesia, Ginting biasa sarapan jam 07.00 pagi.

Menu makanan yang dipilih untuk sarapan biasanya adalah sereal dan buah potong. Untuk makan siang Ginting selalu makan dengan asupan yang lebih lengkap, yakni karbohidrat, protein, serat dan lemak.

Menu untuk makan siangnya itu untuk memenuhi kebutuhan kalori bagi seorang atlet. Yang terpenting bagi Ginting adalah menu makanannya tidak mengandung MSG.

Sementara untuk makan malam, Ginting sangat mengurangi nasi. Biasanya pria kelahiran 20 Oktober 1996 tersebut mengganti nasi dengan salad atau smoothie bowl. Dan itu dikombinasikan dengan buah dan sayur.

Baca Juga: BWF World Tour Finals: Anthony Ginting Ditumbangkan Axelsen

3. Makanan yang Jadi Guilty Pleasure

Masih ada 3 wakil Indonesia yang berburu medali di cabang olahraga bulutangkis Olimpiade Tokyo 2020. Siapa saja mereka?3 Pola Makan Anthony Ginting yang Lolos ke Perempat Final Olimpiade Tokyo 2021 Foto: ANTARA FOTO/SIGID KURNIAWAN

Sebagai atlet, Ginting tentunya dituntut untuk menjalani pola makan yang sehat. Makanan sehat kesukaannya pun adalah sereal dan buah potong yang merupakan menu sarapannya.

Namun di samping itu, Ginting mengatakan bahwa dirinya juga manusia biasa. Anthony Ginting sangat menyukai fast food dan itu termasuk ke dalam guilty pleasurenya.

Dalam sebuah wawancara, Ginting mengatakan bahwa ia suka fast food dari gerai fried chicken terkenal. Selain itu, ia juga menyukai pizza dengan varian meat lover.

Baca Juga: Anthony Ginting Gagal Revans, Kandas di Babak Kedua Thailand Open



Simak Video "Viral Pengunjung Nemu Ulat di Makanan dan Tikus di Resto"
[Gambas:Video 20detik]
(raf/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com