Camilan Sultan

Harganya Bikin Kaget! Rasa 5 Siomay 'Sultan' Ini Sebanding dengan Harganya

Sonia Basoni - detikFood Minggu, 01 Agu 2021 14:00 WIB
Siomay Mami Foto: dokdetikFood
FOKUS BERITA Camilan Sultan
Jakarta -

Diangkat dari jajanan kaki lima, kini banyak siomay 'sultan' yang menggunakan bahan premium. Tentu saja rasa dan kualitasnya sebanding dengan harganya.

Berbeda dengan siomay biasa yang harganya hanya berkisar Rp 15.000 sampai Rp 25.000, siomay kelas sultan ini jauh lebih mahal dibandingkan siomay lainnya.

Namun meski harganya mahal, setiap siomay premium ini memiliki keunggulannya masing-masing. Mulai dari rasa ikannya yang lebih menonjol, ukuran siomay yang lebih besar, sampai kekentalan bumbu kacang yang tak main-main.

Kini tak perlu repot-repot keluar rumah untuk membeli siomay enak. Bisa coba pesan lima siomay premium ini via aplikasi ojek atau makanan online yang praktis.

Berikut lima rekomendasi siomay 'sultan' dengan kualitas dan rasa premium yang sebanding dengan harga mahalnya.

Baca Juga: Camilan 'Sultan' Walau Harganya Mahal tetap Ada Peminat

1. Siomay Mami

Siomay MamiSiomay Mami Foto: dokdetikFood

Siomay Mami menjual aneka siomay enak yang fresh, halal dan tentunya menggunakan bahan-bahan berkualitas. Hits dan populer lewat Instagram, siomay premium yang satu ini terkenal dengan siomay keju, siomay rawit hingga siomay sosis.

Berdiri sejak tahun 1981, Siomay Mami memiliki ukuran yang lebih besar dibandingkan siomay lainnya. Soal rasa, gurih ikan di siomay original sangat kuat terasa. Tekstur adonan ikan tenggirinya terbilang padat dan kenyal. Rasanya makin enak dan gurih begitu ditambah saus kacang yang kental. Apalagi ditambah perasan jeruk limau. Mantap!

Untuk harganya, satu porsi Siomay Mami dibanderol Rp 75.000 - Rp 85.000. Rata-rata isinya 10 butir siomay, yang disajikan dengan bumbu kacang kental dan tambahan jeruk limau. Siomay Mami bisa dipesan lewat aplikasi ojek online atau di toko online.

2. Siomay Nelayan

siomay. traditional indonesian food with peanut sauce. dumplingsiomay Foto: iStock

Mau makan siomay enak seporsi tapi harganya Rp 125.000? Coba saja mampir ke Siomay Nelayan yang ada di daerah SCBD, Jakarta Selatan. Di sini terkenal dengan menu siomay 'sultan' yang cita rasa lezatnya sebanding dengan harganya yang cukup mahal.

Menunya sederhana yaitu siomay ikan dan siomay udang. Per porsi siomay ikan harganya sekitar Rp 115.000, isi 10 sudah dilengkapi dengan bumbu kacang yang kental dan gurih manis.

Sementara untuk siomay udang, harganya lebih mahal sekitar Rp 125.000 per porsi isi 10. Tapi terbayarkan dengan kelezatan siomay yang premium, ukuran siomaynya juga besar dijamin bikin kenyang. Menu di Siomay Nelayan bisa dibeli di aplikasi ojek online.

Selanjutnya
Halaman
1 2 3
FOKUS BERITA Camilan Sultan
FOKUS BERITA Camilan Sultan

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com