Giant Tutup Permanen Hari Ini, Ini Kenangan para Pelanggan!

Yenny Mustika Sari - detikFood Sabtu, 31 Jul 2021 12:30 WIB
Pengunjung mendatangi gerai Giant yang masih beroperasi, di Jalan Jatiwaringin, Kota Bekasi, Rabu (26/05/2021). Namun PT Hero Supermarket Tbk (HERO) memastikan akan menutup seluruh gerai Giant pada Juli 2021. Penutupan ini sebagai bagian strategi bisnis perusahaan. Foto: Rengga Sancaya
Jakarta -

Giant resmi menutup gerainya hari ini (31/7/2021). Retail raksasa yang telah berusia 19 tahun di Indonesia ini tentunya menjadi kenangan untuk para pelanggannya.

Pada Mei 2021, PT Hero Supermarket Tbk (HERO) mengungumkan kalau seluruh gerai Giant akan tutup pada akhir Juli 2021. Perusahaan akan memfokuskan pada bisnis ke merek lain yaitu IKEA, Guardian, dan Hero Supermarket, seperti dikutip dari detikFinance (25/5/2021).

Baca Juga: Tamat! Giant Tinggal Kenangan Mulai Juli 2021

Hari ini, tepat tanggal 31 Juli 2021, retail raksasa itu resmi menutup seluruh gerainya secara permanen. Setelah dua bulan sebelumnya memberikan promosi berupa diskon besar-besaran kepada para pelanggan agar semua produk mereka habis terjual.

Giant BSD Diserbu PengunjungGiant BSD Diserbu Pengunjung Foto: Dok. Pembaca Detikcom Tami

Promosi tersebut disambut baik oleh masyarakat Indonesia. Banyak dari mereka yang mengunjungi Giant untuk memborong bahan makanan hingga pakaian.

Beberapa netizen mengunggah kenangan mereka saat berbelanja di Giant. Bisa dilihat dari banyaknya cuitan yang muncul di Twitter dengan keyword pencarian 'giant tutup'.

Seperti netizen dengan akun Twitter @Resty442_ (31/7) yang mengunggah sebuah video memperlihatkan bagaimana suasana Giant yang ada di Bogor. "Imbas ekonomi meroket GIANT YASMIN RESMI PAMIT! Suasana Giant Yasmin, Bogor malam ini, setelah berhenti beroperasi," tulis netizen itu pada keterangan videonya.

Giant tutup permanen, ini kenangan para pelangganGiant tutup permanen, ini kenangan para pelanggan Foto: Twitter

Netizen lain dengan akun Twitter @SorryMomImDrunk juga mengungkapkan kenangannya berbelanja di Giant (31/7). Dalam cuitannya, netizen ini menceritakan kisahnya saat masih sekolah berbelanja dengan ibunya.

Baca Juga: 3 Pola Makan Anthony Ginting yang Lolos ke Perempat Final Olimpiade Tokyo 2021

"Jadi inget pas kelas 3 sd ke Giant sama nyokap buat beli susu ade gua. Duit nyokap pas pasan dan gua minta jajan banyak wkwk, akhirnya nyokap gua ngalah cuma beli susu yang kardus kecil dan sisanya gua beli jajanan hahahah. Dan hari ini giant resmi tutup permanen," ceritanya.

Giant tutup permanen, ini kenangan para pelangganGiant tutup permanen, ini kenangan para pelanggan Foto: Twitter

Ada juga netizen dengan akun Twitter @enjebe_ (28/7) yang mengenang jingle Giant karena menurutnya sangat menghibur. "Sedih banget seluruh gerai giant bakal resmi tutup akhir bulan ini. Padahal jingle giant sangat menghibur sekali," cuitnya.

Netizen dengan akun Twitter @pintuyangmalang (28/7) juga turut sedih dengan tutupnya seluruh gerai Giant di Indonesia. Karena bibinya sering berbelanja di sana dan mengaku telah dekat dengan beberapa kasir dan satpamnya.

Giant tutup permanen, ini kenangan para pelangganGiant tutup permanen, ini kenangan para pelanggan Foto: Twitter

"Giant resmi ditutup, bibinya syifa ikutan sedih. Belanja bulanan selalu disitu dia, ampe kasir sama satpamnya pun dah kyk temannya sendiri," kata netizen dengan akun @pintuyangmalang.

Baca Juga: 5 Minuman Herba Ini Bisa Membantu Bersihkan Paru-paru



Simak Video "Bikin Laper: Puas Makan Giant Ribs di Steak Gunting PIK"
[Gambas:Video 20detik]
(yms/adr)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com