Barista Ini Bikin Parodi Kocak Tutorial Ngopi 20 Menit

Devi Setya - detikFood Kamis, 29 Jul 2021 16:00 WIB
Barista Ini Bikin Parodi Kocak Tutorial Ngopi 20 Menit Foto: instagran @muhammadaga
Jakarta -

Aturan makan 20 menit di warteg juga berlaku saat ngopi di kafe. Seorang barista sekaligus pemilik coffee shop membuat parodi tutorial ngopi 20 menit di coffee shop.


Pemerintah melonggarkan aturan PPKM dengan memperbolehkan masyarakat makan di tempat makan. Namun waktunya dibatasi hanya 20 menit, aturan ini kemudian ditanggapi dengan deretan sindiran dari masyarakat karena dianggap sangat sebentar.

Muhammad Aga, barista sekaligus pemilik kedai kopi Coffee Smith ikut menanggapi aturan pemerintah yang melonggarkan PPKM. Ia bersama rekannya membuat tutorial cara ngopi 20 menit. Bukan tutorial berbau serius, video ini dibuat dengan tujuan untuk menghibur.

Barista Ini Bikin Parodi Kocak Tutorial Ngopi 20 MenitBarista Ini Bikin Parodi Kocak Tutorial Ngopi 20 Menit Foto: instagran @muhammadaga

Lewat instagramnya @muhammadaga, ia mengunggah video singkat pada Rabu (28/7). Dalam videonya ini tampak seorang barista sudah siap meracik kopi untuk pelanggannya. Barista yang mengenakan masker ini juga memasang pin yang menandakan ia sudah divaksin Covid-19.

Kemudian datang pelanggan yang memesan kopi. Sang barista tidak langsung membuatkan kopi pesanannya, ia menunggu pelanggan ini duduk baru kemudian menekan tombol pada alat stopwatch. Begitu pelanggan merebahkan bokong di permukaan kursi, barulah barista meracik kopi.

Waktu yang dipasang pada stopwatch ini 20 menit, sesuai arahan pemerintah. Begitu kopi siap, langsung ia mengantarkannya pada pelanggan.

Batista ini benar-benar memberi waktu tepat 20 menit, ketika jam ngopi sudah habis, aksi tarik menarik gelas pun tak terelakkan. Barista dan pelanggan saling tarik gelas.

"Tutorial ngopi 20 menit. Semoga bermanfaat. Sungguh menginspirasi memang ya PPKM kali ini," tulis Aga.

Barista Ini Bikin Parodi Kocak Tutorial Ngopi 20 MenitBarista Ini Bikin Parodi Kocak Tutorial Ngopi 20 Menit Foto: instagran @muhammadaga

Video yang sudah dilihat lebih dari 4.500 kali ini juga mendapat banyak respon dari netizen. Ada yang berniat mencoba cara ini, namun tak sedikit yang hanya memberikan ekspresi tawa karena terhibur.

"20 menit dihitung dari duduk, cuma sempet sebats doang ga sempet ngopi," ujar netizen.

"Abis ini, giliran timer yang bakal naik harga di toko-toko," sahut netizen lain.

"Untung pas lagi ga rame. Kalo rame, pesanan belum jadi, eh waktunya udah habis 20 menit," pungkas netizen.

Muhammad Aga adalah seorang Q-Grader, roaster, pemilik kedai kopi dan juara Indonesia Barista Championship 2018. Sahabat Chicco Jerikho ini juga merupakan presenter acara bertajuk kopi Indonesia yang disiarkan di salah satu televisi swasta.



Simak Video "Yamaha V80 Ini Disulap Jadi Kedai Kopi Tengah Malam"
[Gambas:Video 20detik]
(dvs/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com