Gadget Dapur Kekinian

Anti Ribet! Begini 7 Cara Kreatif Memaksimalkan Fungsi Alat Dapur

Diah Afrilian - detikFood
Selasa, 27 Jul 2021 16:30 WIB
Anti Ribet! Begini 7 Cara Kreatif Memaksimalkan Fungsi Alat Dapur
Foto: Brightside

3. Botol bekas untuk kemasan plastik

Anti Ribet! Begini 7 Cara Kreatif Memaksimalkan Fungsi Alat DapurAnti Ribet! Begini 7 Cara Kreatif Memaksimalkan Fungsi Alat Dapur Foto: Brightside

Menyimpan makanan dalam kemasan plastik sangat berisiko untuk tumpah. Sifat plastik yang tidak kokoh membuat bahan makanan yang disimpan di dalamnya bisa tumpah dengan mudah jika tidak terikat rapat.

Untuk mengatasi hal tersebut, bagian atas botol bekas bisa dimanfaatkan menjadi tutup plastik. Caranya dengan memotong sedikit bagian atas botol beserta tutupnya, kemudian masukkan ujung plastik ke dalam potongan botol yang menyerupai corong tersebut. Cara ini akan sangat membantu saat menuangkan bahan makanan di dalamnya dan menjaga agar makanan selalu tertutup dengan rapat.

4. Mengupas buah dengan mixer

Mengupas buah berkulit tipis dan berdaging lunak seperti kiwi, misalnya, akan sangat rumit karena daging buah akan terbuang banyak. Biasanya banyak orang yang menggunakan sendok untuk mengeluarkan daging buah kiwi dari kulitnya.

Menggunakan pemutar mixer untuk mengupas kiwi ternyata dapat lebih memudahkan karena kiwi akan otomatis terpotong. Cukup ambil salah satu bagian pemutar mixer kemudian tekan tepat di bagian tengah kiwi yang sudah dibelah dua dan putar hingga daging kiwi terlepas dari kulitnya.

5. Membuat telur ceplok yang sempurna

Anti Ribet! Begini 7 Cara Kreatif Memaksimalkan Fungsi Alat DapurAnti Ribet! Begini 7 Cara Kreatif Memaksimalkan Fungsi Alat Dapur Foto: Brightside

Membuat telur ceplok dengan kuning yang masih utuh biasanya susah dilakukan terutama bagi yang baru belajar memasak. Bisa sarapan dengan telur ceplok berbentuk sempurna seperti yang disajikan pada buffet hotel rasanya akan sangat menyenangkan.

Ternyata menghasilkan telur ceplok yang sempurna ada trik mudah yang bisa dilakukan di rumah. Pertama-tama pisahkan antara kuning dan putih telur kemudian masukkan putih telur terlebih dahulu baru letakkan kuning telur tepat di bagian tengahnya.

6. Menyegarkan seledri dan selada

Beberapa sayuran hijau seperti seledri dan selada sangat mudah layu saat disimpan. Terlebih ketika sedang dibutuhkan dan ternyata sayuran ini justru layu dan menghitam.

Untuk mengatasi hal tersebut cukup siapkan semangkuk air dingin atau mangkuk air yang ditambahkan es batu. Rendam selada atau seledri selama beberapa saat dan sayuran akan kembali segar.



Simak Video "Bikin Laper: Mencicipi Tongseng Anti Kolesterol"
[Gambas:Video 20detik]