Gadget Dapur Kekinian

Anti Ribet! Begini 7 Cara Kreatif Memaksimalkan Fungsi Alat Dapur

Diah Afrilian - detikFood Selasa, 27 Jul 2021 16:30 WIB
Anti Ribet! Begini 7 Cara Kreatif Memaksimalkan Fungsi Alat Dapur Foto: Brightside
Jakarta -

Alat dapur ternyata punya fungsi yang lebih banyak dari semestinya. Dikenal sebagai 'kitchen hacks', tujuh cara ini bisa memaksimalkan penggunaan fungsi alat dapur.

Mengetahui trik memasak akan sangat membantu menghemat waktu dan memudahkan saat proses masak. Menggunakan beberapa alat untuk digunakan selain fungsinya ternyata juga bisa menjadi cara cerdas untuk mengakali kegiatan memasak.

Bahkan peralatan dapur yang sudah lama pun masih bisa digunakan lagi dengan hanya membutuhkan sedikit kreativitas. Kitchen life hack atau cara pintas di dapur ini juga banyak diminati di sosial media.

Berbagai konten yang ada di media sosial juga tak jarang mengungkap tips-tips untuk memaksimalkan penggunaan peralatan dapur. Mulai dari meletakkan tutup panci hingga penggunaan botol bekas yang bisa menjadi sangat berguna.

Berikut ini 7 pemanfaatan fungsi alat dapur yang dapat memudahkan memasak menurut Brightside:

Anti Ribet! Begini 7 Cara Kreatif Memaksimalkan Fungsi Alat DapurAnti Ribet! Begini 7 Cara Kreatif Memaksimalkan Fungsi Alat Dapur Foto: Brightside

1. Meletakkan tutup panci pada gagang panci

Saat memasak makanan yang berkuah atau bersaus banyak biasanya akan sulit saat ingin membuka tutupnya. Meletakkan tutup panci menghadap ke bawah akan membuat meja atau permukaan lainnya menjadi kotor akibat uap kuah atau saus.

Ternyata tutup panci ini bisa diletakkan dengan posisi menghadap ke atas dengan gagang panci sebagai penyangganya. Cara ini ampuh untuk menghindari tumpahan dari uap kuah atau saus yang mengotori meja.

2. Pemotong buah untuk memotong jamur

Bentuk jamur yang menyerupai payung biasanya akan sulit untuk dibersihkan dan dipotong secara simetris. Ternyata sebuah alat pemotong buah bisa digunakan untuk membantu memudahkan memotong jamur.

Sebuah alat pemotong yang sering digunakan untuk memotong buah seperti apel, misalnya, ternyata sangat memudahkan jika digunakan untuk memotong jamur. Dengan alat tersebut, memotong batang jamur yang berada di bagian tengahnya jadi lebih mudah untuk dilakukan.

Baca juga: 15 Tips Memasak agar Hasilnya Maksimal Tanpa Merusak Makanan

Selanjutnya
Halaman
1 2 3


Simak Video "Bikin Laper: Legit Bubur Kampiun Khas Minang"
[Gambas:Video 20detik]

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com