Sisca Kohl Bikin Indomie Rp 16 Juta Pakai Topping Wagyu A5 hingga Caviar

Yenny Mustika Sari - detikFood Senin, 26 Jul 2021 15:35 WIB
Sisca Kohl Bikin Indomie Mewah Seharga Rp 16 juta! Foto: TikTok @siscakohl
Jakarta -

Sisca Kohl kembali berkreasi membuat masakan mewah. Kali ini ia memasak Indomie yang diklaim memiliki harga Rp 16 juta memakai topping wagyu A5 hingga kaviar.

Sisca Kohl adalah seorang kreator TikTok yang terkenal dengan jumlah pengikutnya 7,8 juta orang. Sisca Kohl sering membuat geger netizen karena kreasi makanannya yang unik dan nyeleneh. Ia sering menggunakan bahan makanan mewah yang harganya mencapai jutaan rupiah.

Sisca kembali mengunggah sebuah video berisikan kreasi Indomie mewah yang harganya mencapai Rp 16 juta (25/7). Klaim harganya bisa fantastis karena ia menggunakan beragam makanan mewah untuk topping-nya.

"Mie instan Rp 16 juta check!" ujar Sisca dalam videonya.

Sisca Kohl Bikin Indomie Mewah Seharga Rp 16 juta!Sisca Kohl Bikin Indomie Mewah Seharga Rp 16 juta! Foto: TikTok @siscakohl

"Aku pakai beberapa topping. Ada lobster, lobsternya besar banget. Ada wagyu A5, Bafun uni dan Murasaki Uni. Ada caviar, black mushroom truffle, keju parmigiano, dan hati angsa," lanjutnya.

Baca Juga: 3 Agama Ini Mengharamkan Konsumsi Babi untuk Umatnya

Dalam videonya, Sisca Kohl memperlihatkan bagaimana ia memasak Indomie dengant topping makanan mewah itu. Pertama, ia menggunakan sebungkus Indomie Real Meat varian ayam lada, lalu ia masak seperti membuat mie instan pada umumnya.

Ia mencampurkan mie instan tersebut dengan bumbunya sampai merata. Setelah itu, beragam bahan makanan mewah ia tambahkan sebagai topping.

Sisca Kohl Bikin Indomie Mewah Seharga Rp 16 juta!Sisca Kohl Bikin Indomie Mewah Seharga Rp 16 juta! Foto: TikTok @siscakohl

Bahan makanan mewah yang digunakan oleh Sisca Kohl ada 7 macam. Mulai dari lobster berukuran jumbo, wagyu, hingga kaviar.

Sisca Kohl menggunakan Wagyu A5 dengan harga Rp 4 juta. Ia memanggang Wagyu A5 itu dengan teknik pan seared sampai tingkat kematangan medium. Warna dagingnya masih merah, juicy, dan tampak menggugah selera.

Tak hanya wagyu, ada juga foie grass (hati angsa) yang ia pan seared tanpa minyak. Sisca mengatakan kalau ia menggunakan lobster berukuran jumbo dengan harga Rp 2 juta.

Baca Juga: 5 Rahasia Sehat Nabi Muhammad SAW yang Hanya Dua Kali Sakit Selama Hidup

Sisca Kohl Bikin Indomie Mewah Seharga Rp 16 juta!Sisca Kohl Bikin Indomie Mewah Seharga Rp 16 juta! Foto: TikTok @siscakohl

Lobsternya ia kukus menggunakan sparkling water premium merek Perrier. Daging lobsternya sangat melimpah dan tampak lezat. Dagingnya ia letakkan di atas piring berisikan Indomie.

Kemudian, ia juga menata 4 irisan Wagyu A5 dan menambahkan keju parmigiano parut di atas steak. Tak ketinggalan Sisca Kohl memberikan lembaran jamur truffle hitam.

Satu kaleng caviar dan dua macam uni (daging bulu babi) yang mewah juga ditambahkan. Untuk tambah mempercantik tampilannya, Sisca Kohl menggunakan selembar edible gold yang harganya Rp 420 ribu.

Menurut Sisca Kohl, paduan Indomie dengan topping mewah ini rasanya enak dan layak unutk dicoba. Sampai saat ini video milik Sisca sudah ditonton lebih dari 5,3 juta kali. Netizen juga meninggalkan komentar yang beragam.

Sisca Kohl Bikin Indomie Mewah Seharga Rp 16 juta!Sisca Kohl Bikin Indomie Mewah Seharga Rp 16 juta! Foto: TikTok @siscakohl

"Apalah dayaku yang makan mie sama telor serasa paling elite," komentar netizen.

"Indomienya langsung insecure melihat toppingnya," sahut netizen lain.

"Mienya bahkan bisa beli motor gue," tulis netizen lagin.

Baca Juga: Di Depok Ada 5 Bakso Enak Buat Teman Santai di Rumah Aja



Simak Video "Eksperimen Es Krim BTS Meal Sisca Kohl Dikritik Netizen"
[Gambas:Video 20detik]
(yms/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com