Gadget Dapur Kekinian

5 Alat Masak Telur Praktis dan Kekinian yang Wajib Kamu Miliki

Yenny Mustika Sari - detikFood Minggu, 25 Jul 2021 11:00 WIB
alat masak telur praktis dan kekinian Foto: e-commerce

4. Pencetak Telur Rebus Tanpa Cangkang

alat masak telur praktis dan kekinianalat merebus telur tanpa cangkang Foto: e-commerce

Untuk merebus telur dalam panci di atas kompor biasanya masih dalam bentuk utuh. Namun, ada alat unik yang bisa membuat telur rebus tanpa cangkang. Yaitu menggunakan alat pencetak telur rebus.

Alat pencetak telur rebus tanpa cangkang ini bisa kamu temui di e-commerce dengan harga mulai dari Rp 30 ribuan. Satu paketnya kamu akan mendapatkan 6 cetakan telur. Cara menggunakannya sangat praktis, kamu hanya perlu memecahkan telur dan letakkan di dalam cetakan.

Kemudian tutup cetakan tersebut dan rebus di dalam air mendidih. Setelah telur rebus siap, kamu tinggal mengeluarkan dari cetakan dan menyajikannya. Kamu tak lagi repot mengupasnya dan bentuknya akan sempurna.

5. Teflon Mini Cetakan Telur Karakter

alat masak telur praktis dan kekinianteflon mini cetakan telur Foto: e-commerce

Ketika memasak telur mata sapi atau telur ceplok memang paling mudah menggunakan wajan anti lengket (teflon). Karena, mudah ditiriskan tanpa harus merusak bentuknya. Jadi, tampilannya lebih menggugah selera.

Tak hanya teflon biasa, kini ada beragam wajan teflon dengan ukuran mini yang memiliki bentuk karakter lucu. Seperti bentuk hati, bunga, bintang, emoji, hingga kelinci. Telur mata sapi atau ceplok dengan bentuk karakter pasti disukai oleh anak kecil.

Kamu bisa membeli teflon berbentuk karakter lucu ini di e-commerce dengan harga mulai dari Rp 20 ribuan. Gunakan saat memasak untuk anak di rumah. Pasti, anak kecil akan lebih lahap menyantap telur buatanmu.

Baca Juga: Masak BBQ dan Hot Pot Pakai Pan 2 in 1 Seharga Rp 125 Ribu, Worth It?

Halaman
1 2 3 Tampilkan Semua


Simak Video "Masak Masak: Resep Telur Gulung Korea Tebal dan Empuk"
[Gambas:Video 20detik]

(yms/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com