Kocak! 5 Mitos Makanan Unik Ini Hanya Ada di Indonesia

ADVERTISEMENT

Kocak! 5 Mitos Makanan Unik Ini Hanya Ada di Indonesia

Sonia Basoni - detikFood
Jumat, 23 Jul 2021 14:00 WIB
chicken wings gordon ramsay
Foto: iStock

3. Sayap Ayam

Resep Sayap Ayam Bakar MaduSayap Ayam Bakar Madu Foto: iStock

Selain brutu ayam yang jadi bulan-bulanan sebuah mitos makanan. Kali ini sayap ayam juga masuk ke dalam daftar makanan yang kerap dikaitkan dengan mitos unik, yang dipercaya banyak orang di Indonesia sejak dulu.

Dibagikan oleh @afifahprtw__, menurut sepengetahuannya. Ada mitos yang pernah didengarnya, bahwa banyak teman-temannya menolak menyantap sayap ayam meski rasanya enak sekali.

"Katanya gak dibolehin sama orangtuanya. Takut kenapa gitu, gue lupa mitosnya," jelas Fifah.

Mitos lain dijawab oleh netizen lainnya, yang mengatakan bahwa mitos ini berasal dari banyak orang yang percaya bahwa sayap ayam bisa membuat pasangan sulit memiliki keturunan. Namun mitos ini sendiri jarang ada orang yang percaya.

4. Buah Nanas

Cara memilih, memotong, dan menyimpan nanas yang benarCara memilih, memotong, dan menyimpan nanas yang benar Foto: Getty Images/iStockphoto

Buah nanas punya rasa yang segar, tapi dibalik tampilannya dan rasa yang menarik ini ada mitos tentang asal usul terciptanya buah nanas. Dulu ada seorang gadis kecil yang cantik namun pemalas bernama Pina. Menurut mitos tersebut, Pina sangat pemalas dan egosi, ia selalu mementing dirinya sendiri dan tak mau membantu orang lain.

Banyak netizen Twitter yang penasaran dengan mitos ini dan mencari-carinya di internet. Menurut beberapa sumber, mitos Pina ini merupakan awal dari terbentuknya nanas.


Mitos berawal dari suatu hari sang ibu dan kakaknya jatuh sakit, tapi Pina tetap memaksa mereka untuk membuatkannya sarapan, kemudian mengejek ibu dan kakaknya sebagai orang yang pemalas.Puncaknya ketika sang ibu meminta Pina untuk memasak nasi. Pina mengaku tak bisa menemukan beras, karena kesal sang ibu pun berharap bahwa Pina bisa memiliki seribu mata sehingga ia bisa menemukan setiap barang yang dicarinya.

Setelah itu Pina tiba-tiba menghilang, dan beberapa bulan kemudian ibunya melihat ada buah berbentuk aneh, dan ketika ia mengupas kulitnya, buah itu memiliki seribu mata.Dari sana ia sadar bahwa Pina telah berubah menjadi buah yang memiliki mata seribu, dan semua doanya.



Simak Video "Penjelasan Esteh Indonesia soal Somasi Konsumen"
[Gambas:Video 20detik]

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT