Kocak! 5 Mitos Makanan Unik Ini Hanya Ada di Indonesia

Sonia Basoni - detikFood Jumat, 23 Jul 2021 14:00 WIB
chicken wings gordon ramsay Foto: iStock
Jakarta -

Banyak mitos seputar makanan yang unik dan hanya ada di Indonesia. Banyak dari pengguna Twitter yang iseng membagikan mitos-mitos lucu dan menarik yang berhubungan dengan makanan.

Percaya tidak percaya, masih banyak orang yang percaya dengan mitos atau sugesti tertentu yang berkaitan dengan pola perilaku, atau pemilihan keputusan. Banyak juga mitos ini yang berkaitan dengan makanan dan masih banyak dipercayai hingga sekarang.

Lewat Twitter, ada beberapa netizen yang iseng membagikan mitos-mitos terkait makanan yang mereka ketahui sejak dulu. Mulai mitos makan sayap ayam yang bisa berujung dibenci oleh mertua, sampai mitos makan buah pisang dari acara lamaran agar cepat menikah.

Dilansir dari beberapa sumber, berikut lima mitos unik seputar makanan yang dibagikan pengguna Twitter.

Baca Juga: 3 Fakta Torpedo Kambing, Benarkah Bisa Tingkatkan Gairah Seks?

1. Brutu Ayam

buffalo chicken wings with blue cheese dipIlustrasi potongan daging ayam. Foto: iStock

Brutu ayam atau pantat ayam, cukup digemari bagi sebagian orang. Namun banyak orang yang percaya kalau brutu ayam justru membawa sial, dari mitos yang beredar sejak dulu.

"Mitosnya bikin brutu ayam bikin pikun ya? Gak suka juga sih. Sama gak dibolehin makan ini sama Mama," celoteh akun Twitter @arunaaa_

Selain mitos makan brutu ayam bikin pikun. Kalau akun Twitter @squiskies, punya pengetahuan yang berbeda tentang mitos brutu ayam ini.

"Kalau di aku mitosnya, kalau tidur dipantatin suami. Nah, sekarang malahan gue yang mantatin meskipun ga makan brutu wkwk," pungkasnya.

2. Buah Lamaran

Pisang Dikenal Sebagai Makanan di Surga, Ini KeistimewaannyaPisang Dikenal Sebagai Makanan di Surga, Ini Keistimewaannya Foto: iStock

Dalam setiap acara lamaran atau tunangan, banyak seserahan atau hantaran berisi buah, makanan hingga camilan. Dari sini banyak orang yang percaya bahwa mitosnya jika orang yang belum mendapatkan jodoh, memakan buah atau kue dari sisa lamaran, maka akan segera dipertemukan jodohnya.

Mitos ini yang dibagikan oleh aku Twitter @FitriaNafisa.

"Temen kerjaku kan kemarin ngasih jajan lamaran. Nah salah satu mitosnya, kalau makan pisang lamaran bisa ketularan segera dilamar. Temenku di rumah, lagi sakit sempet-sempetnya kepikiran jajan lamarannya yang ketinggalan di kantor," ungkap Fitria, yang dibagikannya di Twitter.

Selanjutnya
Halaman
1 2 3


Simak Video "Modal Rp 30 Ribu di Sekitar Grand Indonesia, Bisa Makan Apa Ya?"
[Gambas:Video 20detik]

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com