7 Cara Alami Hilangkan Bau Amis Bekas Daging pada Alat Masak

Riska Fitria - detikFood Jumat, 23 Jul 2021 13:00 WIB
7 Cara Alami Hilangkan Bau Amis Bekas Daging pada Alat Masak Foto: iStock

3. Kayu Manis

7 Cara Alami Hilangkan Bau Amis Bekas Daging pada Alat Masak7 Cara Alami Hilangkan Bau Amis Bekas Daging pada Alat Masak Foto: iStock

Kayu manis dikenal sebagai rempah yang kaya rasa dan aroma. Nah, aromanya itulah yang dapat mengalahkan aroma tak sedap, seperti aroma amis pada alat masak bekas memotong daging.

Cara menggunakannya mudah, pertama rebus kayu manis dan air sebanyak 3 hingga 4 gelas. Kemudian rendam alat masak yang berbau ke dalamnya dan rebus selama 5 menit.

Setelah itu, biarkan hingga rendaman tersebut menjadi dingin. Baru kemudian dibilas dengan sabun pencuci piring dan air bersih.

Baca Juga: 5 Tips Rebus Daging Biar Empuk Ini Gampang Dicontek

4. Cuka

Cuka memiliki banyak fungsi di dapur. Cuka bermanfaat sebagai penyedap makanan, selain itu juga dapat dimanfaatkan untuk bahan pembersih. Kandungan dalam cuka mampu menetralisir bau menyengat di dapur.

Termasuk juga pada peralatan masak yang bau amis setelah dipakai memotong daging. Cara menggunakan cukup ambil secangkir cuka putih ke dalam alat yang berbau.

Lalu biarkan selama 10 hingga 15 menit. Dengan begitu, aroma amis akan menghilang dengan cepat. Cuka bahkan dapat menghilangkan bau yang paling kuat sekalipun.

Selanjutnya
Halaman
1 2 3

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com