Hobi Berkebun, Ustaz Yusuf Mansur Punya Kebun Sayur di Rooftop Rumahnya

Devi Setya - detikFood Kamis, 22 Jul 2021 16:00 WIB
Hobi Berkebun, Ustaz Yusuf Mansur Punya Kebun Sayur di Rooftop Rumahnya Foto: Instagram @yusufmansurnew/youtube Wirda Mansur
Jakarta -

Ustaz Yusuf Mansur bukan hanya dikenal sebagai pendakwah, ia juga 'petani' sayuran. Ia punya kebun sayuran dan kolam ikan di rumah dan di pesantrennya.

Ustaz Yusuf Mansur kini tengah terbaring di rumah sakit. Pria yang akrab disapa Ustaz YM ini mengalami HB darah yang sangat rendah sehingga harus mendapat perawatan intensif dari dokter di RSPAD.

Lewat unggahan instagramnya @yusufmansurnew, ia mengatakan HB darahnya masih sangat rendah yakni di angka 5.

"Pagi ini, 21 Juli 2021, dengan izin Allah, hb saya alhamdulillaah "masih" ada 5. rendah sangat. tp msh idup, hehehe. eritrosit rendah, zat besi jg rendah. semua, alhamdulillaah," tulis ustaz YM pada postingannya.

Rencananya, Ustaz YM akan mendapat transfusi darah demi membuat kondisi tubuhnya normal kembali. Sebelum sakit dan mendapat perawatan di rumah sakit, Ustaz YM termasuk sosok yang hobi berkebun. Ia bahkan memiliki kebun sayuran dan buah di beberapa tempat.

Di rumahnya misalnya, Ustaz YM punya kebun sayuran yang sengaja ia bangun di area rooftop alias atap rumahnya. Di sini ia menanam sayuran seperti kangkung dan bayam, cabai dan beberapa buah seperti jeruk.

Tak hanya di rumah, ustaz YM juga punya kebun sayuran di pondok pesantrennya Daarul Quran. Ia bahkan membangun urban farm bertajuk Daqu Agrotechno yang bertujuan mengembangkan ekonomi dan pembedayaan masyarakat di bidang pertanian.

Berikut fakta seputar Ustaz Yusuf Mansur yang hobi bertani.

1. Punya kebun sayur di rooftop rumah

Di kediamannya, Ustaz YM tidak mau menyia-nyiakan lahan di bagian atap. Ia pun menyulap rooftop rumahnya menjadi kebun sayuran dan buah. Hobinya berkebun selama beberapa tahun belakangan ini sukses merubah rumahnya menjadi kawasan yang asri penuh tanaman.

Rumah di kawasan Ketapang, Cipondoh, Tangerang ini dipenuhi aneka pohon sayur dan buah. Dalam video yang dibuat sang putri, Wirda Mansur bisa dilihat aneka sayuran mulai dari sawi, kangkung dan bayam. Ada juga pohon cabai, tomat hingga pohon jeruk.

Selanjutnya
Halaman
1 2 3


Simak Video "Bikin Laper: Nikmatnya Menyantap Ayam Goreng dengan Sup Iga"
[Gambas:Video 20detik]

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com