Khasiat Air Zam Zam dan Keistimewaannya yang Tak Pernah Kering

Andi Annisa Dwi Rahmawati - detikFood Kamis, 22 Jul 2021 05:00 WIB
Khasiat Air Zam Zam dan Keistimewaannya yang Tak Pernah Kering Foto: Getty Images/Mawardibahar

3. Air zam zam merupakan air murni

Air zam zam tinggi kandungan fluorida dan diklaim sebagai bentuk air yang paling murni. Setelah serangkaian tes menggunakan teknologi ultraviolet, Dr Yahya Koshak telah menemukan bahwa air zam zam bebas dari kuman dan bakteri.

Air zam zam bahkan mengandung jumlah ideal bikarbonat yang lebih tinggi dari total yang ditemukan dalam air dari Pegunungan Alpen Prancis.

Menurut penelitian, air zam zam mengandung senyawa bikarbonat sekitar 366 miligram per liter, sementara air dari Pegunungan Alpen hanya mencapai sekitar 357 miligram per liter. Atas penilaian inilah air zam zam dinobatkan sebagai air yang paling murni di dunia.

4. Khasiat air zam zam

Peneliti Jerman, Dr Knut Pfeiffer, menjelaskan air zam zam mampu meningkatkan energi dan menyehatkan sel-sel dalam tubuh.

Hal ini lantaran air zam zam tinggi kalsium dan magnesium yang mampu mengurangi kelelahan. Minum air zam zam juga sangat disarankan untuk ibu hamil yang kerap kali kurang energi.

Khasiat air zam zam selanjutnya adalah bagus untuk kesehatan tulang lantaran tinggi kalsium. Selain itu, air zam zam juga memiliki kandungan fluor yang rendah yang bermanfaat untuk menjaga kesehatan gigi.

Beragam penyakit juga bisa disembuhkan dengan minum air zam zam, bahkan memenuhi berbagai keinginan manusia dengan izin Allah SWT. Rasulullah SAW bersabda, "Air zamzam itu sesuai dengan apa yang diniatkan peminumnya."

Selanjutnya
Halaman
1 2 3


Simak Video "Mengintip Warung Angkringan Milik Dimas Seto"
[Gambas:Video 20detik]

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com