Wah! Gerai Ini Jual Racikan Es Cokelat Campur Air Zam-zam

Riska Fitria - detikFood Jumat, 11 Sep 2020 15:30 WIB
Es Cokelat Campur Air Zam-zam Foto: Instagram @kokviral
Jakarta -

Gerai pinggir jalan yang satu ini menjadi viral karena menawarkan es cokelat yang dibuat menggunakan campuran air zam-zam. Seperti apa ya rasanya?

Setiap usaha kuliner pasti memiliki cara tersendiri untuk menarik perhatian konsumen. Mulai dari tawaran potongan harga hingga varian menu yang ditawarkan. Seperti yang dilakukan oleh sebuah gerai minuman di pinggir jalan yang satu ini.

Gerainya menjadi viral karena mereka menawarkan es cokelat Milo. Mungkin terdengar biasa, tetapi pemilik gerai tersebut meracik es cokelatnya menggunakan air yang tak biasa, yaitu air zam-zam. Ya, air zam-zam merupakan air yang dianggap suci oleh umat Islam.

air zam-zamair zam-zam Foto: istimewa

Baca Juga : MasyaAllah! 5 Fakta Air Zam-zam yang Tak Pernah Kering Sampai Akhir Zaman

Air zam-zam diambil dari sumur mata air berkedalaman 42 meter yang terletak di kawasan Masjidil Haram, tepatnya di sebelah tenggara Ka'bah. Sumur mata air itu tidak pernah mengering dalam kondisi apapun. Tentu saja, air ini sangat spesial.

Nah, di media sosial berada sebuah foto yang memperlihatkan gerai pinggir jalan yang memasang banner bertuliskan, "Milo + Air Zam-zam". Fotonya dibagikan oleh akun Instagram @kokviral dengan caption, "Minum milo syariah,".

Unggahan itu lantas ditanggapi oleh netizen melalui kolom komentar. Banyak dari netizen yang terkejut dan penasaran dengan racikan es cokelatnya.

Es Cokelat Campur Air Zam-zamEs Cokelat Campur Air Zam-zam Foto: Instagram @kokviral

"Auto berkah," tulis netien.

"Jadi penasaran, kayaknya emang beneran cocok," tulis netizen lainnya.

Sementara itu, tak sedikit juga yang menanyakan keberadaan gerai es cokelat tersebut. Namun, ternyata gerai ini berada di Malaysia. Hal tersebut diketahui dari unggahan Facebook bernama Minyak Daun Bidara Roll-On (28/09/18).

Es Cokelat Campur Air Zam-zamEs Cokelat Campur Air Zam-zam Foto: Facebook

"AIR MILO ZAM-ZAM. Sudah banyak yang diberitahu tentang ribuan nutrisi yang ditemukan di air zam zam. Dek buat menarik pembeli, sebuah warung sudah menjual minuman dicampur air zam zam. Pertanyaannya, apakah penjualnya benar-benar menggunakan air zam zam?," tulisnya pada caption.

Meski begitu ada netizen yang tak yakin dengan pemberian air zam-zam yang pure diberikan. Netizen menduga air zam-zam itu dicampur dengan air putih biasa.

"Kayaknya gak mungkin kalau bener-bener air zam-zam. Pasti dicampur pakai air biasa juga," tulis netizen.

"Air zam-zamnya paling sedikit itu, terus ditambah pakai air putih biasa," tulis netizen lainnya.

Baca Juga : Begini Tampilan Air Zam-Zam dan Kurma Saat Dilihat Pakai Mikroskop



Simak Video "Masak Masak: Resep Pangsit Terlanjur Viral yang Menggoyang Lidah"
[Gambas:Video 20detik]
(raf/odi)