MasyaAllah! Ini 5 Keberkahan Daging Kambing dalam Islam

Riska Fitria - detikFood Rabu, 21 Jul 2021 07:00 WIB
MasyaAllah! Ini 5 Keberkahan Daging Kambing dalam Islam Foto: iStock

3. Manfaat Daging Kambing

MasyaAllah! Ini 5 Keberkahan Daging Kambing dalam IslamMasyaAllah! Ini 5 Keberkahan Daging Kambing dalam Islam Foto: iStock

Selama ini daging kambing erat dikaitkan dengan penyakit kolesterol. Sebenarnya daging kambing juga menyimpan segudang manfaat. Dalam sebuah hadits,IbnulQayyim berkata:

"Daging Kambing dapat menjadikan darah yang sehat dan kuat bagi siapa saja yang dapat mengunyahkan dengan baik. Daging itu cocok bagi orang-orang yang tinggal di daerah dengan iklim dingin dan sedang,"

"Serta cocok pula bagi mereka yang suka berolahraga di tempat-tempat yang dingin atau pada musim dingin. Daging juga bermanfaat bagi mereka yang lemah daya pikirnya karena daging dapat menguatkan daya pikir dan daya hafal seseorang,"

"Bagian daging yang paling baik adalah yang terlindung dengan tulang. Bagian sebelah kanan lebih baik dari sebelah kiri. Dan bagian depan lebih baik dari bagian belakang,"

"Rasulullah lebih menyukai bagian depan seekor kambing. Daging bagian aas juga lebih baik dari bagian bawahnya, kecuali bagian kepala," seperti yang dikutip dari buku Panduan Diet Ala Rasulullah.

Baca Juga: Nabi Muhammad SAW Pencinta Daging, Ini Jenis Daging Kesukaannya

Selanjutnya
Halaman
1 2 3

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com