Penjual Makanan Ini Bangga dan Pajang Tulisan Sudah Divaksin Covid-19

Devi Setya - detikFood Selasa, 20 Jul 2021 16:30 WIB
Penjual Makanan Ini Bangga dan Pajang Tulisan Sudah Divaksin Covid-19 Foto: Foodndtv
Jakarta -

Masih banyak orang di berbagai negara yang menolak untuk divaksin Covid-19. Tapi seorang penjual makanan justru bangga menunjukkan dirinya sudah menerima vaksin Covid-19.

Seluruh dunia terkena dampak dari pandemi Corona yang melanda lebih dari setahun. Pemerintah di berbagai negara menyediakan vaksin untuk masyarakat agar tubuhnya bisa lebih kebal menghadap paparan virus Covid-19. Namun tak sedikit yang menolak vaksin ini dengan beragam alasan.

Di tengah penolakan banyak orang, pria penjual makanan di India justru dengan bangga menunjukkan dirinya sudah menerima vaksin Covid-19. Dilansir dari Food NDTV (19/7) pria paruh baya ini berkeliling menjajakan makanan sambil memajang tulisan 'vaccinated' yang artinya sudah divaksin.

Potret penjual makanan ini dibagikan oleh pengguna twitter @indira_laisram. Foto ini menunjukkan penjual makanan membawa gerobak makanan yang ditempeli secarik kertas bertuliskan vaccinated. Tentu ini jadi salah satu cara untuk memancing pembeli.

Foto ini ternyata menarik perhatian ribuan netizen. Sampai saat ini sudah ada lebih dari 17 ribu orang menyukai foto ini, dan sudah dibagikan ulang hingga lebih dari 2,6 ribu kali.

Penjual Makanan Ini Bangga dan Pajang Tulisan Sudah Divaksin Covid-19Penjual Makanan Ini Bangga dan Pajang Tulisan Sudah Divaksin Covid-19 Foto: Foodndtv

Para netizen menanggapi foto ini dengan positif. Banyak yang memuji pria ini yang berusaha meyakinkan pelanggan agar tidak khawatir membeli makanannya. Ia juga mengenakan masker sebagai salah satu protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

Tak dapat dipungkiri, India yang dilanda 'badai' Covid-19 membuat banyak warganya merasa sulit mencari pendapatan. Orang-orang meminimalisir melakukan kontak fisik karena khawatir akan terpapar virus Covid-19.

Tapi kini dengan adanya vaksin dari pemerintah, masyarakat lebih yakin berkomunikasi dengan orang yang sudah divaksin. Hal inilah yang membuat pedagang makanan ini memajang tulisan 'sudah divaksin'.

Ribuan orang mengapresiasi usahanya. Banyak yang menjadi yakin membeli makanan darinya.

"Fakta bahwa dia sangat berusaha meyakinkan pembelinya. Saya ingin datang ke Shillong jauh-jauh dari Mumbai di tengah pandemi untuk mendapatkan sajian dari pria itu," kata netizen.

"Status Vaksinasi Lengkap & masker yang dikenakan dengan benar akan sangat membantu dalam memberikan kepercayaan pada pembeli. Salut untuk pria ini," pungkas netizen.



Simak Video "Bukannya Rugi, Nasi Uduk Legendaris Ini Laris saat Pandemi"
[Gambas:Video 20detik]
(dvs/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com