Wanita Ini Menahan Tangis Saat Pesan Menu Kopi Galau

Yenny Mustika Sari - detikFood Senin, 19 Jul 2021 16:15 WIB
Pesan Kopi yang Cocok untuk Orang Galau Foto: iStock
Jakarta -

Seorang pengguna TikTok menceritakan kalau dirinya sedang merasakan galau. Ia pun mencoba memesan kopi dengan menu yang cocok untuk orang galau kepada barista.

Kopi merupakan minuman yang kini menjadi gaya hidup baru. Banyak coffee shop yang tersebar, mulai dari kaki lima hingga gerai ternama seperti Starbucks.

Menu kopi yang ditawarkan juga beragam. Tak hanya espresso dan latte saja, tapi ada juga beragam minuman dengan basis espresso, seperti frappuccino hingga cappuccino.

Baca Juga: Pesanan Steak Tak Sesuai, Harga Rp 116 Ribu Cuma Seukuran Saus Sachet!

Bahkan, gerai Starbucks memiliki menu yang bisa kita racik sendiri. Banyak penggemar Starbucks yang menyebutnya sebagai 'secret recipe'. Kita bisa meracik kopi sendiri, mulai dari base kopi, sirup yang digunakan, hingga bisa menambahkan kue ke dalamnya.

Karena bisa meracik sendiri atau dipilihkan oleh barista, seorang wanita pengguna TikTok dengan akun @surifalee coba memesan dengan menu yang unik. Ia memesan menu yang cocok untuk orang galau karena saat itu sedang merasa sedih.

Pesan Kopi yang Cocok untuk Orang GalauPesan Kopi yang Cocok untuk Orang Galau Foto: TikTok @surifalee

Dilansir dari Says (14/7), wanita itu menyebutkan pesanannya dengan nada suara yang agak bergetar menahan tangisnya. "Apakah kamu punya rekomendasi untuk seseorang yang sedang merasakan patah hati?" tanya wanita itu.

Dalam videonya, terdengar kalau barista yang melayani pesanannya agak bingung sedikit. Namun, kemudian barista itu tetap merekomendasikan minuman yang cocok.

"Aku akan merekomendasikan minuman kopi favorit kita. Minuman itu cocok karena manis, kamu juga boleh menambahkan rasa manis itu ke dalam hidupmu," jawab barista itu.

Pesan Kopi yang Cocok untuk Orang GalauPesan Kopi yang Cocok untuk Orang Galau Foto: TikTok @surifalee

Wanita itu tersenyum ketika mendengar jawaban sang barista. Ia pun menyetujui untuk memesan menu kopi untuk orang galau tersebut.

Baca Juga: Keseruan Bule Norwegia Cicip Nasi Uduk Telur Balado di Kaki Lima

Ia menunggu beberapa saat, kemudian mengambil minuman tersebut. Barista yang memberikan pesanan minuman pada wanita ini mengetahui kalau pelanggannya ini sedang patah hati atau galau. Barista pun memberikan pesan dukungan yang menyentuh hati wanita itu.

"Permisi, ini (pesanan kopi). Baik-baik saja kan? Oke? Sedih ya? Jangan sedih-sedih! Relaks saja, dan silahkan nikmati minumanmu," ujar barista yang memberikan pesanan minuman itu.

Pesan Kopi yang Cocok untuk Orang GalauPesan Kopi yang Cocok untuk Orang Galau Foto: TikTok @surifalee

Wanita itu terperangah ketika mendengar kalimat dukungan itu. Terlihat dalam video kalau wanita itu tampak menahan tangisnya. Ia tetap menampilkan senyuman sambil mengucapkan terima kasih.

Video wanita ini telah ditonton lebih dari 1 juta kali. Netizen juga meninggalkan komentar yang beragam.

"Aww kita membutuhkan banyak barista yang seperti mereka!" komentar netizen.

"Terkadang, orang lain lebih mendukung daripada orang terdekat kita," sahut netizen lain.

Baca Juga: Perkuat Imun, Jahe Tertulis dalam Al-Qur'an sebagai Bahan Minuman Surga



Simak Video "Yamaha V80 Ini Disulap Jadi Kedai Kopi Tengah Malam"
[Gambas:Video 20detik]
(yms/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com