Toko Ini Kirim Belanjaan Pakai Kelapa Utuh Demi Ramah Lingkungan

Sonia Basoni - detikFood Minggu, 18 Jul 2021 17:00 WIB
Toko Ini Kirim Belanjaan Pakai Kelapa Utuh Demi Ramah Lingkungan Foto: Facebook
Jakarta -

Kemasan ramah lingkungan tanpa plastik, memang diminati banyak orang sekarang. Biasanya para penjual menggantinya dengan kemasan kertas atau sejenisnya. Namun penjual ini memilih menggunakan kelapa utuh.

Kejadian lucu saat belanja online memang sudah menjadi makanan sehari-hari, terutama bagi mereka yang rutin belanja online di berbagai tempat. Namun ada pengalaman yang tak terlupakan, yang dibagikan pengguna Facebook Raynorton Motorsport (17/07).

Baca Juga: 5 Momen Belanja Online Tak Sesuai Ekspektasi Ini Bikin Ngenes!


Ray cukup terkejut saat kurir mengantarkan paket belanjaannya ke rumahnya. Paket itu berisi buah kelapa utuh yang sudah menghitam karena terlalu lama disimpan.

Padahal Ray merasa tidak memesan buah kelapa, apalagi produk makanan saat belanja online. Karena bingung dengan kehadiran kelapa itu, ia penasaran dan membuka isi buah tersebut.

Toko Ini Kirim Belanjaan Pakai Kelapa Utuh Demi Ramah LingkunganToko Ini Kirim Belanjaan Pakai Kelapa Utuh Demi Ramah Lingkungan Foto: Facebook

"Saya baru saja belanja barang dari Shopee, dan ternyata barangnya dibungkus di dalam buah kelapa. Jadi untung saja saya tidak langsung membuangnya," tulis Ray, sambil membagikan foto buah kelapa kering yang bagian dalamnya berisi barang belanjaannya.

Banyak netizen yang langsung tertawa melihat kemasan buah kelapa itu. Bahkan foto-foto paket dalam buah kelapa ini langsung viral dalam hitungan jam, beberapa memuji kreativitas penjual yang memanfaatkan bahan ramah lingkungan untuk mendukung bisnisnya.

"Ini penjualnya pintar sekali. Disamping benda yang dipesan memang pecah belah, kelapa itu juga bisa menjadi pelindung yang baik. Karena meski sudah jatuh dari pohon, tapi buah kelapa ini jarang ada yang pecah," puji netizen.

Toko Ini Kirim Belanjaan Pakai Kelapa Utuh Demi Ramah LingkunganToko Ini Kirim Belanjaan Pakai Kelapa Utuh Demi Ramah Lingkungan Foto: Facebook

"Ini bukan lagi yang dinamakan berpikir di luar kotak, tapi ini namanya berpikir di luar galaksi," canda netizen.

"Hebat ini penjual. Tidak ada risiko barang rusak, tidak ada resiko barang dicuri. Malah bisa lebih hemat, karena sabut kelapa itu jauh lebih tebal dan aman dibandingkan bubble wrap hahaha," komen netizen lainnya.


"Agak ngelawak padahal cara kirim barang pakai kelapa ini efektif dan aman. Lebih ramah lingkungan karena tidak pakai plastik, dan bentuknya unik," pungkas netizen.

Sampai saat ini unggahan Ray yang dikirim kelapa mendapatkan lebih dari ratusan likes dan komentar. Serta dibagikan lebih dari 300 kali.

Baca Juga: Apes! Beli Kulkas di Toko Online yang Datang Malah Koran Bekas



Simak Video "Bikin Laper: Icip-icip Bakmi Ayam Kampung A Tjuan di Kelapa Gading"
[Gambas:Video 20detik]
(sob/adr)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com