Jadi Komoditi Ekspor, Daun Talas Punya Nutrisi Untuk Perkuat Imun Tubuh

Devi Setya - detikFood Minggu, 18 Jul 2021 07:00 WIB
Jadi Komoditi Ekspor, Daun Talas Punya Nutrisi Untuk Perkuat Imun Tubuh Foto: Getty Images/iStockphoto/PhanuwatNandee

2. Mengontrol tekanan darah tinggi

Daun talas dapat menurunkan tekanan darah tinggi atau hipertensi karena kandungan saponin, tanin, karbohidrat dan flavonoid. Dengan antioksidan ini, tekanan darah tinggi bisa dikontrol agar tak menimbulkan efek berbahaya.

Seperti diketahui, tekanan darah tinggi dapat menyebabkan stroke, merusak pembuluh darah otak dan menghalangi aliran darah ke otak. Jika dibiarkan terus menerus, hipertensi juga bisa menyebabkan penyakit jantung.

Jadi Komoditi Ekspor, Daun Talas Punya Nutrisi Untuk Perkuat Imun TubuhJadi Komoditi Ekspor, Daun Talas Punya Nutrisi Untuk Perkuat Imun Tubuh Foto: Getty Images/iStockphoto/PhanuwatNandee

3. Menjaga kesehatan pencernaan

Kandungan serat pada daun dan batang talas mampu menjaga kesehatan pencernaan. Selain itu, kandungan pada daun talas juga memancing pertumbuhan bakteri baik dalam usus.

Daun dan batang talas secara khusus membantu pertumbuhan bakteri Escherichia coli dan Lactobacillus acidophilus yang hidup di dalam usus. Atas kandungan serat ini juga, daun dan batang talas membantu melancarkan buang air besar dan mengobati sembelit.

Selanjutnya
Halaman
1 2 3


Simak Video "Cerita Pemilik Rintis Usaha Nasi Goreng Padang Upiak"
[Gambas:Video 20detik]

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com