ADVERTISEMENT

30 Resep Daging Kambing dan Sapi Idul Adha

5 Resep Daging Sapi Khas Betawi Ini Cocok Buat Idul Adha

Diah Afrilian - detikFood
Sabtu, 17 Jul 2021 12:00 WIB
Resep Soto Betawi Susu
Foto: iStock

2. Soto Tangkar

Soto TangkarFoto: iStock

Selain dibuat menjadi sop iga, bagian iga sapi juga bisa diolah menjadi sajian yang lebih segar. Soto tangkar merupakan makanan khas Betawi yang punya ciri khas kuah dengan rasa pedas dan gurih.

Soto Tangkar menjadi menu andalan di berbagai restoran yang secara khusus menyajikan menu-menu tradisional Betawi. Tetapi tidak perlu khawatir karena untuk menyajikan soto tangkar di rumah juga tidak terlalu sulit untuk dibuat.

Pertama-tama bisa diawali dengan merebus iga sapi hingga empuk dan lebut atau jika tidak ingin repot kamu juga bisa menggunakan presto agar iga ebih cepat empuk. Bumbu dan bahan-bahan lainnya yang dibutuhkan juga tidak terlalu banyak dan sulit untuk didapatkan. Untuk resep lengkapnya kamu bisa lihat resep soto tangkar rekomendasi detikfood di sini.

Baca juga: Resep Daging: Soto Tangkar

3. Soto Betawi

Resep Soto Betawi SusuFoto: iStock

Kuah susu yang gurih dan kental membuat soto Betawi punya ciri khas sendiri dibandingkan soto lainnya. Isian yang terdiri dari campuran irisan daging atau jeroan sapi ditambah tomat dan kentang membuat rasa gurih kuah susu semakin segar.

Soto Betawi menjadi salah satu menu olahan daging tradisional khas Betawi yang legendaris dan punya banyak penggemar. Kuah yang gurih dan kental ditambah dengan bumbu dan rempah membuat rasanya semakin istimewa.

Karena menggunakan susu dan tidak menggunakan santan, soto Betawi bisa menjadi alternatif olahan soto daging yang rendah kolesterol. Jika ingin mencobanya di rumah kamu bisa mencontoh resep soto Betawi detikfood yang gurih mantul di sini.

Baca juga: Resep Soto Betawi Susu yang Gurihnya Mantul



Simak Video "KuTips: Penting! 4 Cara Tepat Mengolah Daging Saat Darurat PMK"
[Gambas:Video 20detik]

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT