Praktis! TikToker Ini Buktikan Pasang Galon Tak Perlu Robek Tutupnya

Diah Afrilian - detikFood Jumat, 16 Jul 2021 18:30 WIB
Praktis! TikToker Ini Buktikan Pasang Galon Tak Perlu Robek Tutupnya Foto: TikTok/gilangsamiadji
Jakarta -

Mengganti galon dispenser yang habis seringkali merepotkan. Biasanya orang-orang merobek tutup galon dengan pisau, namun TikToker ini beberkan cara praktis!

Hampir seluruh rumah tangga di Indonesia memilih air mineral dalam kemasan galon untuk dikonsumsi sebagai air minum harian. Isi air yang cukup banyak untuk seluruh anggota keluarga bisa bertahan selama beberapa hari.

Penggunaan air minum kemasan galon ini juga dinilai cukup efektif karena tidak perlu repot untuk terus menerus memasak air minum. Teknologi pada dispenser juga mendukung untuk selalu menyediakan air panas sehingga tidak perlu khawatir jika membutuhkan air panas dalam waktu yang cepat.

Tetapi kesulitan lain dihadapi saat air dalam galon sudah habis. Bobot galon yang tidak ringan seringkali menyulitkan para konsumen untuk memasangkannya di dispenser yang posisi galonnya di atas.

Praktis! TikToker Ini Buktikan Pasang Galon Tak Perlu Robek TutupnyaPraktis! TikToker Ini Buktikan Pasang Galon Tak Perlu Robek Tutupnya Foto: TikTok/gilangsamiadji

Melansir akun TikTok @gilangsamiadji (15/7), ternyata memasang galon pada dispenser tidak begitu sulit. Banyak orang yang masih tidak mengetahui trik yang sebenarnya tersimpan pada sebuah galon.

Saat mengangkat galon yang berat dan menuangkannya ke atas dispenser seringkali akan banyak air yang tumpah. Tutup galon yang terbuka tidak bisa menahan air minum untuk tumpah saat dituangkan dan diposisikan terbalik di atas dispenser.

Baca juga: Kalah Sama Anak Kost, 3 Bule Ini Kesulitan Tuang Air Galon

Ternyata cara menuangkan galon seperti itu merupakan cara yang salah. Galon sebenarnya tidak perlu dibuka tutupnya saat akan dituangkan ke atas dispenser.

"Jujur gua baru tau ternyata aqua galon nggak usah dirobek bagian atasnya kalau misalnya mau dipasang. Katanya ini (tutupnya) otomatis gitu kalau dipasang," kata Gilang.

Praktis! TikToker Ini Buktikan Pasang Galon Tak Perlu Robek TutupnyaPraktis! TikToker Ini Buktikan Pasang Galon Tak Perlu Robek Tutupnya Foto: TikTok/gilangsamiadji

Tidak berbeda dengan kebanyakan orang lainnya, Gilang mengatakan ia selalu membuka tutup galon atau membuka bagian atasnya dengan pisau. Ia yang tidak sepenuhnya percaya kemudian mencoba memasangkan galon tanpa membuka bagian tutupnya.

"Kita coba ya, mumpung lagi habis jadi mau langsung cobain. Kayaknya nggak bisa deh, ini (tutupnya) tuh kan keras banget," kata Gilang.

Ia kemudian langsung menurunkan galon yang kosong dari dispenser dan mengambil galon yang masih terisi penuh dan tersegel dengan sempurna. Gilang kemudian langsung memasukkan galon tersebut ke bagian atas dispenser.

Ia cukup bingung karena galonnya tidak bisa masuk. Gilang mulai tidak percaya dengan pernyataan yang baru saja ia ketahui bahwa galon tidak perlu dibuka tutupnya. "Nggak bisa, kayak gimana caranya. Nggak bisa turun," kata Gilang.

Praktis! TikToker Ini Buktikan Pasang Galon Tak Perlu Robek TutupnyaPraktis! TikToker Ini Buktikan Pasang Galon Tak Perlu Robek Tutupnya Foto: TikTok/gilangsamiadji

Tiba-tiba galon tersebut otomatis masuk ke dalam dispenser dan gelembung yang menunjukkan bahwa air minum berhasil masuk ke dispenser bermunculan. "Mami! Lo nipu gue dari dulu," kata Gilang setelah terkejut galonnya terpasang dengan sempurna tanpa dibuka bagian tutupnya.

Dikonfirmasi oleh detikcom (16/7) video ini bahkan telah dilihat oleh lebih dari 15,3 juta pengguna TikTok lainnya. Banyak netizen TikTok yang juga terkejut dengan cara ini.

"Takut dispensernya rusak," tulis akun TikTok Eko Saputra.

"Setelah 3 tahun ngelakuin itu untungnya dispenser aku gak rusak," tulis akun Putu Eka Dwi Kumala.

Baca juga: Yuk! Intip 5 Food Hacks Menarik yang Ada di TikTok



Simak Video "Bikin Laper: Sate Sambas Porsi Melimpah di Kebayoran Baru"
[Gambas:Video 20detik]
(dfl/adr)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com