Kalah Sama Anak Kost, 3 Bule Ini Kesulitan Tuang Air Galon

Devi Setya - detikFood Selasa, 07 Apr 2020 11:00 WIB
bule angkat galon Foto: istimewa/twitter
Jakarta -

Bagi orang Indonesia, menuang galon ke dispenser bukanlah hal sulit. Tapi bagi orang bule, menuang galon bisa jadi kerjaan yang merepotkan sekaligus melelahkan.

Tiga bule ini tampaknya tidak tahu bagaimana cara menuang air galon ke dispenser. Dua bule pria dan satu bule wanita berusaha keras memindahkan galon agar bisa terpasang di atas dispenser.

Kalau orang Indonesia biasa mengangkat galon lalu menuangkan dengan mudah, maka lain halnya dengan para bule berambut pirang ini. Bukannya mengangkat galon, mereka justru mengangkat dispenser dengan posisi terbalik.

bule angkat galonbule angkat galon Foto: istimewa/twitter


Baca juga : Bosan Karantina Corona, Bule Ini Bikin Jamuan Makan Resmi di Rumah


Dua pria berbadan kekar dan seorang wanita ini tampaknya memang tak pernah menuang air galon sebelumnya. Galon berisi air penuh ditaruh di atas meja, kemudian si bule wanita memasukkan lubang dispenser ke leher galon. Dispenser mungil ini sengaja ia angkat karena bobotnya dianggap lebih ringan dibandingkan galon.

Setelah siap, dua bule berbadan kekar ini mengangkat dan membalik galon berisi air sambil memegangi dispenser agar tidak tumpah. Ketiganya terlihat sangat kesulitan. Padahal di Indonesia menuang air galon bisa dilakukan oleh satu orang saja. Bahkan anak kost sudah terbiasa mengangkat galon sendirian.

bule angkat galonbule angkat galon Foto: istimewa/twitter


Foto yang diunggah pengguna akun twitter @boeingr ini menarik banyak perhatian. Netizen yang melemparkan komentar rata-rata adalah mereka yang berpengalaman mengangkat galon.

"Itu dispensernya dibalik? Ya Tuhaaaan mereka gimana sih ngisi galon aja gabisa," celoteh satu netizen.

"Haha baru sekali ini merasa pintar dan kuat karena bisa ganti galon," kata netizen.

"Bule menang otot doang gede, ganti galon sampe bertiga, udah gitu airnya tetep tumpah. Ada masalah apa sih hidupnya?" sahut netizen.

bule angkat galonbule angkat galon Foto: istimewa/twitter


Baca juga : Begini Ekspresi Bule Saat Pertama Kali Makan Bakso Beranak


Para bule ini tampaknya belum pernah menuang air galon dan belum tahu caranya. Jadi tak heran kalau mereka tampak heboh saat menuang air galon. Galon berisi 19 liter air ini memang punya bobot super berat. Dibutuhkan kekuatan ekstra untuk mengangkat dan menuang galon ke atas dispenser.

Tak hanya itu, menuang galon juga harus dilakukan dengan cepat agar air tidak tumpah. Jadi, jangan anggap remeh ya orang-orang yang bisa cekatan menuang air galon.



Simak Video "Melihat Gudang Distributor Sayur dan Buah Online di Masa Corona"
[Gambas:Video 20detik]
(dvs/odi)