Tanpa ke Salon, 5 Bahan Alami Ini Bisa Dipakai Warnai Rambut

Devi Setya - detikFood Jumat, 16 Jul 2021 12:30 WIB
Kopi untuk Atasi Rambut Rontok Pada Pria Foto: iStock
Jakarta -

Mau ubah penampilan dan warna rambut tapi tak bisa ke salon karena PPKM? Jangan sedih, kamu bisa mencoba cat rambut berbahan kopi dan buah bit.

Ternyata beberapa bahan makanan bisa digunakan sebagai pewarna alami, tak terkecuali untuk mewarnai rambut. Sebut saja warna coklat pada kopi atau warna merah buah bit yang bisa mengubah tampilan warna rambut kamu.

Cara ini bisa dilakukan di rumah dan pasti aman karena 100 persen menggunakan bahan alami. Meskipun perlu dilakukan berulang agar warnanya maksimal tapi pewarna rambut berbahan makanan ini tidak akan merusak rambut. Justru kandungan nutrisinya bisa membuat rambut jadi kuat dan sehat.

Dilansir dari Healthline (15/7) berikut bahan makanan yang bisa jadi pewarna rambut.

1. Wortel

Wortel punya warna alami oranye, yang bisa membuat tampilan rambut menjadi kecoklatan. Sayuran yang tinggi vitamin C dan serat ini bisa juga diandalkan untuk mewarnai rambut. Hasilnya bisa dilihat hingga beberapa minggu setelah proses pewarnaan.

Untuk menggunakan wortel sebagai cat rambut alami, kamu perlu menyiapkan wortel yang sudah dihaluskan lalu campur dengan sedikit minyak kelapa atau minyak zaitun.

Cara menggunakannya cukup sederhana, oleskan campuran wortel dan minyak kelapa pada rambut. Lalu tutup kepala menggunakan shower cap selama 1 jam lalu bilas. Selain mengubah warna rambut, cara ini juga efektif untuk menutupi uban.

Selanjutnya
Halaman
1 2 3


Simak Video "Bikin Laper: Sensasi Hot Gurame Rambut Setan "
[Gambas:Video 20detik]

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com