Tren Bikin Permen Balon Viral di TikTok, Gimana Caranya?

Yenny Mustika Sari - detikFood Kamis, 15 Jul 2021 18:33 WIB
Tren Permen Balon di TikTok Foto: TikTok @kageihina @vilmeijuga
Jakarta -

Seorang kreator TikTok asal Jepang membuat permen yang bisa menghasilkan balon ketika ditiup. Videonya viral dan menjadi tren di TikTok.

TikTok seperti tak ada habisnya menyajikan tren baru terkait makanan. Mulai dari kopi dalgona, pie susu teflon, pancake sereal, hingga Indomie kuah Sprite.

Terbaru, ada tren membuat permen balon yang viral. Tren ini diperkenalkan oleh seorang kreator TikTok asal Jepang dengan akun @kageihina (3/7). Video miliknya ini sudah ditonton lebih dari 5 juta kali.

Baca Juga: Cara Membuat Kopi Cold Brew Sederhana di Rumah

Dalam videonya, Kageihina mengikuti sebuah tutorial membuat permen bisa menjadi balon. Cara membuatnya juga sangat mudah. Kamu hanya memerlukan permen dan sedotan saja.

Tren Permen Balon di TikTokTren Permen Balon di TikTok Foto: TikTok @kageihina @vilmeijuga

Kemudian, permen bertekstur keras mirip kristal ini dilelehkan di atas sendok menggunakan api. Setelah itu, sedotan di arahkan ke permen lumer. Lalu, tiup hingga menghasilkan balon yang bentuknya memanjang.

Kageihina awalnya juga tak menyangka kalau tutorial permen unik ini benar-benar bisa menghasilkan balon. Bisa dilihat ketika balon itu keluar, Kageihina tampak terkejut.

Tren Permen Balon di TikTokTren Permen Balon di TikTok Foto: TikTok @kageihina @vilmeijuga

Video milik Kageihina ini menarik perhatian seorang kreator TikTok dari Indonesia bernama Vilmei. Vilmei juga mengikuti tren itu dalam konten videonya.

Baca Juga: Pria Muslim Tak Sengaja Makan Babi saat Pesan via Ojol, Ini Hukumnya dalam Islam

Vilmei juga membuat permen balon ini dengan permen bertekstur keras rasa buah merek Fox. Ia menggunakan 8 buah permen dan dipanaskan menggunakan air fryer selama 10 menit dengan suhu 180 derajat celcius sampai meleleh.

Tren Permen Balon di TikTokTren Permen Balon di TikTok Foto: TikTok @kageihina @vilmeijuga

Setelah itu, Vilmei juga mencoba meniup permen itu sampai keluar baloon yang cukup panjang. Vilmei pun langsung terkejut karena balon dari permen itu sampai menutupi kamera untuk merekamnya.

Karena terbuat dari permen, balon itu juga bisa dimakan langsung. Sebenarnya yang dilakukan TikToker itu merupakan 'sugar plumbing' yang biasa dilakukan para ahli permen. Video milik Vilmei ini telah viral dan ditonton sebanyak 11 juta kali.

Tren Permen Balon di TikTokTren Permen Balon di TikTok Foto: TikTok @kageihina @vilmeijuga

"Wah, tidak terbayangkan! Ingin mencobanya!" komentar netizen.

"Bisa kaga ya pake permen kopiko," sahut netizen lain.

Baca Juga: Konsumsi 5 Buah Ini untuk Naikkan Kadar Oksigen Tubuh



Simak Video "Kepoin Dear Butter, Kue Viral Manis Krenyes"
[Gambas:Video 20detik]
(yms/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com