5 Makanan Ini Disebut dari Neraka, Kari Setan hingga Sup Darah Segar

Sonia Basoni - detikFood Selasa, 13 Jul 2021 19:30 WIB
5 Makanan Ini Disebut dari Neraka, Kari Setan hingga Sup Darah Segar Foto: Toptenz/Site/YouTube

3. Ikizukuri

5 Makanan Ini Disebut dari Neraka, Kari Setan hingga Sup Darah Segar5 Makanan Ini Disebut dari Neraka, Kari Setan hingga Sup Darah Segar Foto: Toptenz/Site/YouTube

Tak hanya puffer fish atau ikan buntal saja yang jadi hidangan seafood ekstrem di Jepang. Tapi ada juga ikizuri yang prosesnya ekstrem, dan membuat orang merasa seperti tengah uji nyali saat memakannya.

Ikizukuri memiliki arti 'disiapkan secara hidup-hidup'. Di mana ikan yang digunakan dipotong langsung saat masih hidup, bagian perutnya dikeluarkan kemudian langsung disajikan di atas piring pengunjung. Jadi pengunjung bisa melihat bola mata ikan yang masih bergerak.

Sampai gerakan mulut ikan yang mencari oksigen. Bagian dagingnya dimakan seperti sashimi. Bahkan banyak restoran di Jepang yang menawarkan pengalaman menyantap ikizukuri yang masih hidup selama berjam-jam, meski sudah dikeluarkan bagian perutnya.

4. Jus Kodok

5 Makanan Ini Disebut dari Neraka, Kari Setan hingga Sup Darah Segar5 Makanan Ini Disebut dari Neraka, Kari Setan hingga Sup Darah Segar Foto: Toptenz/Site/YouTube

Membicarakan jus, pasti yang terlintas adalah jus segar aneka buah, atau jus buah yang dicampur dengan beberapa sayuran sehat. Namun, jenis jus unik juga dapat ditemukan di Peru. Di mana komposisi dan bahan dari jus ini, tidak menggunakan buah, melainkan menggunakan hewan kodok.Di kota Peruvian, jus kodok jadi minuman yang populer di sana.

Mirip seperti jus buah, para pedagang kaki lima menawarkan jus kodok ini sebagai minuman lokal yang harus dicoba. Warnanya sedikit putih kecokelatan, dengan tekstur sedikit kental yang mirip seperti smoothie.

Bahan yang digunakan ada daging kodok setengah matang, yang dicampur dengan beberapa tumbuhan lokal. Jus kodok ini sudah ada sejak berabad lalu, dan masyarakat Peru percaya bahwa jus kodok ini dapat memberikan asupan tenaga, dan menyembuhkan penyakit.

Selanjutnya
Halaman
1 2 3


Simak Video "Berani Jajal Kue Cacing Ini?"
[Gambas:Video 20detik]

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com