Salut! Driver Ojol Ini Bersedekah Makanan kepada Orang Lain Secara Diam-diam

Riska Fitria - detikFood Selasa, 13 Jul 2021 18:00 WIB
Salut! Driver Ojol Ini Bersedekah Makanan kepada Orang Lain Secara Diam-diam Foto: TikTok @maszi88
Jakarta -

Driver ojek online ini punya cara tersendiri saat bersedekah kepada orang lain. Ia selalu membagikan makanan secara diam-diam dan sukses bikin netizen terharu.

Ada saja kisah menarik dari driver ojek online. Biasanya kisah mengharukan datang dari orang-orang yang membantu driver ojek online dengan bersedekah makanan. Namun, kejadian satu ini justru sebaliknya.

Driver ojol bernama Rahmad Fauzi tersebut rutin bersedekah kepada orang-orang di sekitarnya dengan cara yang berbeda. Biasanya orang ketika bersedekah dilakukan secara terang-terangan.

Baca Juga: Viral! Driver Ojol Ini Bantu Lipat Boks Makanan Saat Tunggu Pesanan

Salut! Driver Ojol Ini Bersedekah Makanan kepada Orang Lain Secara Diam-diamSalut! Driver Ojol Ini Bersedekah Makanan kepada Orang Lain Secara Diam-diam Foto: TikTok @maszi88

Rahmat Fauzi justru bersedekah makanan kepada mereka secara diam-diam. Seperti dalam sebuah video di TikToknya, ia membagikan sebungkus makanan kepada petugas kebersihan.

Bungkusan makanan tersebut ditaruh tepat di samping petugas kebersihan yang sedang bertugas. Itu dilakukan tanpa membuat petugas kebersihannya sadar bahwa ada seseorang yang menaruh makanan.

Dalam video TikToknya juga terlihat petugas kebersihan itu tampak kebingungan dengan sebungkus makanan. Hal yang sama juga dilakukan kepada seorang nenek yang tengah duduk di pinggir jalan.

Salut! Driver Ojol Ini Bersedekah Makanan kepada Orang Lain Secara Diam-diamSalut! Driver Ojol Ini Bersedekah Makanan kepada Orang Lain Secara Diam-diam Foto: TikTok @maszi88

Awalnya nenek tersebut tampak kebingungan dengan bungkusan makanan tersebut. Namun, akhirnya makanan tersebut langsung dimakan saat itu juga, dan terlihat ekspresi bahagia di raut wajah sang nenek.

Rahmat Fauzi mengatakan bahwa tak perlu menunggu kaya raya untuk berbagi kepada sesama. Yang terpenting adalah ikhlas untuk membantu orang lain.

Lagi pula, dengan bersedekah bisa membuka pintu rezeki dan mendatangkan rezeki yang lebih banyak kepada kita. Lebih lanjut, aksi berbaginya itu dilakukan guna membantu orang yang berjuang di tengah pandemi.

Seperti yang dirasakan selama pandemi COVID-19, banyak orang yang kesusahan. jangankan mencari nafkah, mencari makanan saja sangat sulit. Dari itulah ia berangkat untuk bersedekah kalau hanya berupa makanan.

Salut! Driver Ojol Ini Bersedekah Makanan kepada Orang Lain Secara Diam-diamSalut! Driver Ojol Ini Bersedekah Makanan kepada Orang Lain Secara Diam-diam Foto: TikTok @maszi88

Video Rahmat tersebut pun sukses menginspirasi banyak orang. Banyak netizen yang merasa salut dengan Rahmat Fauzi karena peduli terhadap sesama dan ikhlas membantu orang lain.

"Seneng banget lihatnya dan terharu liat nenek-neneknya pas liat makanannya kayak seneng banget," tulis netizen dalam kolom komentar.

"Terima kasih ya udah berbuat baik, semoga rezeki masnya selalu banyak dan bisa jadi inspirasi banyak orang untuk peduli terhadap sesama," tulis netizen lainnya.

@maszi88

Sehat selalu untuk kepala rumah tangga yg sedang mencari rejeki di saat pandemi 😭 ##fyp ##fypシ ##viral ##masukberanda

♬ suara asli - Maszi

Baca Juga: Tuduh Driver Ojol Curi Minumannya, Pria Ini Diskors dari Pekerjaannya



Simak Video "Bikin Laper: Legit Bubur Kampiun Khas Minang"
[Gambas:Video 20detik]
(raf/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com