Bikin Laper: Dimas Beck Cicipi Bakmi Bakar yang Sedap Aromanya

Riska Fitria - detikFood Selasa, 13 Jul 2021 08:30 WIB
ikin Laper: Uniknya Bakmi Bakar yang Kenyal dan Beraroma Foto: Bikin Laper Trans TV
Jakarta -

Selama ini bakmi dikenal sebagai hidangan berupa mie yang direbus. Namun, bakmi yang dicicip oleh Duo Bikin Laper ini justru disajikan dengan cara dibakar.

Bakmi merupakan makanan favorit semua orang. Bahkan saking favoritnya, penjual bakmi pun menjamur di sepanjang jalan. Mulai dari yang warung kaki lima hingga restoran bintang lima.

Bakmi selalu disajikan hangat-hangat. Mie yang telah direbus kemudian diberi aneka topping seperti daging ayam, pangsit rebus atau pangsit goreng. Namun, tempat ini menawarkan bakmi yang penyajiannya unik.

Baca Juga: Pakar Bakmi Ini Sebut Jakarta Sebagai 'Kota 1.000 Bakmi'

ikin Laper: Uniknya Bakmi Bakar yang Kenyal dan Beraromaikin Laper: Uniknya Bakmi Bakar yang Kenyal dan Beraroma Foto: Bikin Laper Trans TV

Dikatakan unik lantaran bakmi tersebut disajikan dengan cara dibakar. Seperti yang dicicipi oleh Duo Bikin Laper, Dimas Beck dan Ncess Nabati dalam episode terbarunya.

Restoran yang menawarkan menu bakmi bakar tersebut dikenal bernama Bakmi Bakar Borudz. Lokasinya berada di Jalan Hadiah Ujung No 1193 Jelambar, Grogol, Jakarta Barat.

Setelah direbus, bakmi disana kemudian dikemas dalam daun pisang. Untuk pelengkapnya diberi daging ayam cincang dan telur rebus. Setelah itu dibungkus dan dibakar seperti nasi bakar pada umumnya.

ikin Laper: Uniknya Bakmi Bakar yang Kenyal dan Beraromaikin Laper: Uniknya Bakmi Bakar yang Kenyal dan Beraroma Foto: Bikin Laper Trans TV

Untuk satu porsi bakmi bakar di sana dibanderol dengan harga Rp 25.000. Menurut Dimas Beck, meski bakminya direbus dan dibakar tetapi tidak membuat tekstur mienya menjadi keras, bahkan tetap terasa kenyal.

Bakminya juga lebih beraroma dengan cita rasa yang legit. Ncess Nabati kemudian meraciknya dengan sambal, kecap dan bawang goreng sehingga menambahkan cita rasa tersendiri.

Penasaran dengan keseruan perjalanan kuliner Duo Bikin Laper? Yuk saksikan terus acara Bikin Laper setiap hari, pukul 17.00 WIB hanya di Trans TV.

Baca Juga: Sedjuk: Lezatnya Bakmi Ayam Oven dan Es Kopi di 'Gang' SCBD



Simak Video "Bakmi Karet dan Nasi Tim Halal di Bakmi Ayam Berkat"
[Gambas:Video 20detik]
(raf/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com