Chocolatier Ini Bikin Patung Liberty Setinggi 2 Meter untuk HUT Amerika

Devi Setya - detikFood Sabtu, 10 Jul 2021 18:00 WIB
Chocolatier Ini Bikin Patung Liberty Setinggi 2 Meter untuk HUT Amerika Foto: Foodndtv
Jakarta -

Banyak kreasi kuliner yang dibuat menggunakan cokelat. Sebuah karya seni mengagumkan pun bisa dibuat menggunakan cokelat, seperti patung Liberty setinggi 2 meter.

Cokelat adalah kenikmatan yang tidak bisa ditolak siapa pun. Cokelat bisa dinikmati sebagai makanan penutup atau minuman. Semua hidangan berbahan cokelat tak pernah gagal memanjakan lidah.

Amaury Guichon kembali menarik perhatian pencinta cokelat. Sebuah kreasi kuliner sekaligus karya seni kembali dibuat oleh Chef Amaury Guichon. Dilansir dari Food NDTV (10/7) pastry chef ini mengolah cokelat menjadi bentuk patung Liberty dengan tinggi lebih dari 2 meter.

Chocolatier Ini Bikin Patung Liberty Setinggi 2 Meter untuk HUT AmerikaChocolatier Ini Bikin Patung Liberty Setinggi 2 Meter untuk HUT Amerika Foto: Foodndtv

"115 pon cokelat dan tinggi 7 kaki! Selamat akhir pekan Hari Kemerdekaan untuk kalian semua," tulis Amaury Guichon dalam postingan instagramnya.

Cokelat ini dibuat dalam rangka merayakan Hari Kemerdekaan Amerika Serikat yang jatuh pada 4 Juli. Untuk membuat patung Liberty setinggi 7 kaki (2,13 meter) ini, Chef Guichon membutuhkan 115 pon atau setara 52 kilogram cokelat.

Chef Guichon memulai dengan membuat potongan bagian dasar patung yang rumit. Patung ini juga kemudian dicat menggunakan pewarna makanan yang aman dikonsumsi. Dilengkapi dengan mahkota dan obor di tangan patung.

Cokelat patung Liberty yang luar biasa ini mendapat pujian dari pengguna Instagram. Banyak yang ingin melihat langsung patung cokelat ini, namun tak sedikit yang juga tergoda untuk mencicipnya.

"Bisakah saya datang ke sana, lalu mencoba mencicip cokelat ini?" tanya netizen.

"Selanjutnya kamu harus membuat menara Eiffel yang juga terbuat dari cokelat," sahut yang lainnya.

Chocolatier Ini Bikin Patung Liberty Setinggi 2 Meter untuk HUT AmerikaChocolatier Ini Bikin Patung Liberty Setinggi 2 Meter untuk HUT Amerika Foto: Foodndtv

Cokelat ini rencananya akan dipamerkan agar bisa dilihat oleh banyak orang. Tapi sayangnya, cokelat ini tidak untuk dimakan.

Cokelat patung Liberty ini bukanlah satu-satunya kreasi cokelat yang dibuat chef Amaury Guichon. Baru-baru ini, ia membuat Singa yang juga terbuat dari cokelat. Ia juga ahli dalam membuat aneka dessert manis dan cantik berbagan dasar cokelat.

Karya spektakuler lain yang juga mendapat perhatian adalah cokelat berbentuk gurita raksasa dan kapal layar, miniatur Empire States Building dan juga miniatur moge yang terbuat dari cokelat lezat.



Simak Video "Masak Masak: Susu Cokelat Hangat dengan Marshmallow"
[Gambas:Video 20detik]
(dvs/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com