Bukan Kue, Chef Ini Bikin Motor dari Cokelat Persis Aslinya

Diah Afrilian - detikFood Minggu, 14 Feb 2021 10:30 WIB
Bukan Kue, Chef Ini Bikin Motor dari Cokelat Persis Aslinya Foto: instagram.com/aumaryguichon
Jakarta -

Di hari Valentine biasanya cokelat disajikan dalam bentuk kue atau dessert. Pastry chef ini membuat sepeda motor seukuran aslinya seluruhnya dari cokelat.

Cokelat merupakan makanan manis yang banyak digemari orang. Cokelat juga sering dianggap sebagai lambang kasih sayang yang sering diberikan sebagai hadiah di hari Valentine.

Cokelat menjadi bahan makanan yang mudah dibentuk dan dikreasikan. Baik dari bentuk, rasa, warna hingga ukuran.

Mungkin cokelat dengan bentuk hati, beruang, atau bentuk lain yang lucu-lucu akan sangat mudah dijumpai. Tetapi bagaimana jika ada cokelat berbentuk sepeda motor seukuran aslinya?

Dilansir melalui Food NDTV (3/2), seorang pastry chef asal Swis melakukan hal yang sangat menakjubkan. Ia baru-baru ini membagikan video pembuatan cokelat yang berbentuk sepeda motor.

Bukan Kue, Chef Ini Bikin Motor dari Cokelat Persis AslinyaBukan Kue, Chef Ini Bikin Motor dari Cokelat Persis Aslinya Foto: instagram.com/aumaryguichon

Baca Juga: Yuk, Lihat 10 Cokelat Beku yang Punya Bentuk Unik Ini!

Bukan hanya bentuknya yang menyerupai sepeda motor sungguhan. Ukurannya pun mendekati ukuran sepeda motor sungguhan. Persis seperti aslinya lengkap dengan detil-detilnya.

Melalui akun pribadi instagramnya, Aumary Guichon membagikan setiap tahap pembuatan cokelat sepeda motornya itu melalui video berdurasi 1 menit. Aumary mengerjakan semuanya dengan tangannya sendiri dan sangat teliti.

Aumary bahkan terlihat menempelkan kerangka utama bagian badan motor dengan cokelat cair untuk menyatukan setiap bagiannya. Badan motor, ban, jari-jari, lampu bahkan hingga jok pun dibuat dengan tangannya sendiri.

Bukan Kue, Chef Ini Bikin Motor dari Cokelat Persis AslinyaBukan Kue, Chef Ini Bikin Motor dari Cokelat Persis Aslinya Foto: instagram.com/aumaryguichon

Sebelumnya, ia sudah menyiapkan cetakan untuk cokelatnya tersebut agar bentuknya sesuai dengan aslinya hingga bagian yang paling kecil. Aumary bahkan menyerut dan mewarnai cokelat agar hasilnya halus dan warnanya benar-benar seperti asli.

Dengan teliti, ia membuat mesin sepeda motor, ban, jari-jari, per, hingga lampu motor. Tak lupa, Aumary juga menambahkan speedometer layaknya sepeda motor sungguhan yang sedang menyala.

Videonya ini bahkan sudah disukai hingga lebih dari 505 ribu pengguna instagram. Kiriman videonya juga telah ditanggapi hingga lebih dari 7 ribu komentar pengguna instagram lainnya.

"Sepeda motor yang paling aman. Keren!" tulis akun @dinarakasko pada kolom komentar.

Bukan hanya sekadar aman. Sepeda motor rakitan Amaury ini menjadi sepeda motor yang paling enak dan paling manis.

Baca Juga: Keren! Ini 9 Cokelat dengan Bentuk Seperti Bunga Sungguhan



Simak Video "Masak Masak: Resep Pie Cokelat 3 Lapis Tanpa Oven"
[Gambas:Video 20detik]
(dvs/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com