Keren! Teleskop Setinggi 1,5 Meter Ini Dibuat dari Cokelat Asli

Yenny Mustika Sari - detikFood Senin, 05 Okt 2020 07:00 WIB
Keren! Teleskop Setinggi 1,5 Meter Ini Dibuat dari Cokelat Asli Foto: Instagram @amauryguichon
Jakarta -

Bukan hanya replika gedung bersejarah, chef pastry Amaury Guichon kali bikin cokelat lebih nyata. Berbentuk teleskop setinggi 1,5 meter.

Cokelat yang diolah jadi biji cokelat populer sebagai dessert. Diolah jadi cake, kue kering hingga truffle. Tetapi cokelat sering dibuat menjadi gaun, replika bangunan bersejarah hingga patung dan segala bentuk karya seni.

Seperti pastry chef Amaury Guichon asal Las Vegas, Amerika. Ia membuat cokelat dengan bentuk teleskop setinggi 1.5 cm. Tampilan persis sama dengan teleskop asli, lengkap dengan kaki dan semua setilnya.

Baca Juga: Yuk, Lihat 10 Cokelat Beku yang Punya Bentuk Unik Ini!

Keren! Teleskop Setinggi 1,5 Meter Ini Dibuat dari Cokelat AsliKeren! Teleskop Setinggi 1,5 Meter Ini Dibuat dari Cokelat Asli Foto: Instagram @amauryguichon

Chef Amaury membagikan proses pembuatan cokelat berbentuk teleskop ini di akun Instagram miliknya @amauryguichon. Dalam keterangannya ia menuliskan, "Ini mungkin kreasi cokelat paling rumit yang pernah saya buat. Begitu banyak detail yang ada dalam teleskop setinggi 1,5 meter ini!."

Semuanya ini ia kerjakan seorang diri dan bahan yang digunakan juga benar-benar berasal dari cokelat. Ada 2 jenis cokelat yaitu white chocolate dan milk chocolate. Tiap bagian teleskop dibuat penuh detil.

Prosesnya diawali dengan dudukan atau alas teleskop yang dicetak bundar dari dua jenis cokelat tersebut. Kaki-kaki teleskop dibuat dengan cetakan, detil tekstur hingga disemprot mengilap. Setelah itu direkatkan pada badan teleskop hingga tampilannya persis aslinya.

Keren! Teleskop Setinggi 1,5 Meter Ini Dibuat dari Cokelat AsliKeren! Teleskop Setinggi 1,5 Meter Ini Dibuat dari Cokelat Asli Foto: Instagram @amauryguichon

Untuk hasil akhirnya, chef Amaury mewarnai teleskop cokelat ini dengan menyemprotkan warna emas yang aman untuk dimakan. kaki teleskop direkatkan dengan dudukannya, sangat kokoh, hingga detil teleskopnya.

Video berdurasi 3 menit 13 detik ini sukses menarik perhatian netizen. Banyak dari mereka yang dibuat takjub oleh mahakarya pastry chef Amaury Guichon tersebut. Chef Amaury Guichon memulai karirnya di dunia kuliner sejak usia muda. Pada usia 14 tahun chef Amaury pernah bekerja di Ecole Hoteliere Savoie Leman, Prancis selama 2 tahun. Tapi saat itu ia melihat kalau minatnya bukan mengolah masakan.

Akhirnya ia kembali ke negara asalnya Swiss dan selama 2 tahun belajar di sekolah pastry di Wolsberg College pada tahun 2007-2009. Saat itu ia juga mendapatkan penghargaan juara pertama untuk 'Apprentice Chocolate Showpiece Contest'.

Keren! Teleskop Setinggi 1,5 Meter Ini Dibuat dari Cokelat AsliKeren! Teleskop Setinggi 1,5 Meter Ini Dibuat dari Cokelat Asli Foto: Instagram @amauryguichon

Untuk mengembangkan minatnya chef Amaury pindah ke Paris untuk melanjutkan pendidikannya di Lenotre. Saat itu ia juga mendapatkan medali emas untuk 'Best Apprentice of France'.

Karirnya makin bersinar hingga ditunjuk sebagai pengajar dan sampai kini ia telah memiliki usaha sendiri di bidang pastry. Bahkan ia menjadi salah satu chef pastry yang terkenal di media sosial.

Chef Amaury yang sudah paham betul dengan cokelat, sebelumnya ia juga pernah membuat karya seni lain berbahan cokelat. Yaitu cokelat berbentuk gorila.

Kreasinya tersebut benar-benar mirip dengan wujud aslinya. Mulai bentuk tubuh gorila yang sedang membuka mulutnya hingga ekspresinya seperti gorilla asli. Bentuk lainnya yang terkenal adalah cokelat bentuk miniatur Empire State Building dari 61 kg cokelat.

Baca Juga: Keren! Chef Ini Buat Miniatur Empire State Building Dari 61 KG Cokelat



Simak Video "Masak Masak: Resep Cokelat Stroberi Lava Cake Viral"
[Gambas:Video 20detik]
(sob/odi)