Keren! Chef Ini Buat Miniatur Empire State Building Dari 61 KG Cokelat

Dewi Anggraini - detikFood Minggu, 10 Feb 2019 07:47 WIB
Foto: Instagram Amaury Guichon
Jakarta - Konsultan pastry internasional, Amaury Guichon membuat kreasi cokelat yang menakjubkan. Ia menyulap 61 kilogram cokelat menjadi miniatur Empire State Building.

Amaury bukanlah pemain baru di dunia pastry. Karya-karyanya memang selalu membuat decak kagum pencinta camilan manis.

Keren! Chef Ini Buat Miniatur Empire State Building Dari 61 KG CokelatFoto: Instagram @amauryguichon
Bisa dibilang karyanya memiliki nilai seni yang cukup tinggi. Tahun lalu saja, Amaury Guichon membuat cokelat berbentuk bunga mawar merah. Cokelatnya diberi warna dan dibentuk sedemikian rupa hingga mirip seperti bunga mawar merah sungguhan.

Bahkan 'mawar cokelat' itu terlihat seperti sekuntum mawar segar. Sebab Amaury sengaja meletakkan gula kental di beberapa 'kelopak bunga' sehingga terlihat seperti sisaan air embun.

Terakhir, cokelat mawar merah itu ia percantik dengan glitter. Terkesan indah dan mewah, kan?

Baca juga: Keren! Ini 9 Cokelat dengan Bentuk Seperti Bunga Sungguhan

Keren! Chef Ini Buat Miniatur Empire State Building Dari 61 KG CokelatFoto: Instagram Amaury Guichon
Tak hanya itu, pada bulan Oktober 2018, pastry chef itu membuat miniatur jam lonceng. Warna hingga bentuknya terlihat mirip seperti jam lonceng kayu sungguhan. Dalam kreasi ini, chef itu dibantu oleh seorang Chocolatier Montréal asal Kanada bernama Christophe Morel.

Nah, beberapa hari yang lalu, Amaury membuat karya terbarunya. Ia mengunggah sebuah video yang memperlihatkan betapa tekunnya ia membuat miniatur gedung tertinggi di New York, Empire State Building di film King Kong. Lagi-lagi ia sengaja mewarnai cokelatnya dengan cairan pewarna cokelat berwarna silver. Ia juga membuat sosok King Kong dengan cokelat.

Keren! Chef Ini Buat Miniatur Empire State Building Dari 61 KG CokelatFoto: Instagram Amaury Guichon
Lewat unggahannya, ia membutuhkan sebanyak 61 kilogram cokelat untuk membuat karyanya itu. Miniatur gedung itu sendiri memiliki tinggi sekitar 1.8 meter. Amaury menyebutkan bahwa ada sekitar 7.345 jendela cokelat di bangunan yang ia buat.

Proses pembuatannya terbilang cukup lama. Ia membuatnya dalam waktu 26 jam. Unggahannya sontak menarik perhatian publik.

Dalam waktu tiga hari saja, video itu sudah ditonton lebih dari 1.3 juta orang dan dikomentari oleh lebih dari 6 ribu pengguna.

Keren! Chef Ini Buat Miniatur Empire State Building Dari 61 KG CokelatFoto: Instagram Amaury Guichon
Komentar netizen rata-rata seragam yakni, sama-sama merasa dibuat takjub oleh karya Amaury. "Ini terlihat seperti gingerbread house tapi lebih keren," tulis seorang netizen.

"Ya Tuhan! Ini menakjubkan," tulis lainnya dengan menyertahan emotikon tepukan tangan.

"Ini karya seni yang luar biasa," timpal lainnya.

Baca juga: Yuk, Lihat 10 Cokelat Beku yang Punya Bentuk Unik Ini!


(dwa/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com