Jorok Banget! Penjual Makanan Ini Pakai Makanan Sisa untuk Dijual Lagi

Sonia Basoni - detikFood Kamis, 08 Jul 2021 19:00 WIB
Jorok Banget! Penjual Makanan Ini Pakai Makanan Sisa untuk Dijual Lagi Foto: Site News

3. Sisa Daging Babi Bekas

Jorok Banget! Penjual Makanan Ini Pakai Makanan Sisa untuk Dijual LagiJorok Banget! Penjual Makanan Ini Pakai Makanan Sisa untuk Dijual Lagi Foto: Site News

Ada restoran terkenal di China, yaitu Man Ling yang memiliki lebih dari seribu gerai di China. Tapi salah satu gerainya tertangkap menggunakan makanan bekas untuk diolah menjadi makanan baru, serta beberapa pegawai di sana memasak tanpa mencuci tangan mereka.

Dalam rekaman video yang ditayangkan Fujian Television, tampak seorang pegawai Man Ling mengambil beberapa iga babi bekas dari sisa sup yang tidak dimakan pelanggan. Kemudian iga babi itu ia gunakan untuk memasak bubur daging pesanan pembeli lainnya.


Video itu juga menangkap beberapa pegawai yang bertugas di dapur, memasak dan memegang makanan dengan tangan mereka yang kotor.

4. Pakai Saus Bekas

Jorok Banget! Penjual Makanan Ini Pakai Makanan Sisa untuk Dijual LagiJorok Banget! Penjual Makanan Ini Pakai Makanan Sisa untuk Dijual Lagi Foto: Site News

Selain di India, China dan Indonesia, banyak juga penjual makanan nakal di Amerika. Seperti di restoran Meksiko asal Amerika yang ditutup oleh petugas kesehatan. Meski laris manis dan memilik banyak pelanggan tapi restoran Meksiko ini harus ditutup.

Karena petugas kesehatan menemukan bahwa pemilik dan pegawai restoran sering sekali menggunakan saus bekas atau saus cocolan sisa seperti salsa, yang diambil dan disajikan lagi untuk pembeli berikutnya.

Selanjutnya
Halaman
1 2 3


Simak Video "Bikin Laper: Kuliner Rujak Juhi Khas Betawi yang Langka"
[Gambas:Video 20detik]

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com