Mewah! Anak Rachel Vennya Bikin Pasta Berbahan Jamur Puluhan Juta

Andi Annisa Dwi Rahmawati - detikFood Rabu, 07 Jul 2021 16:00 WIB
Mewah! Anak Rachel Vennya Bikin Pasta Berbahan Jamur Puluhan Juta Foto: TikTok @rachelvennya
Jakarta -

Anak Rachel Vennya, Xabiru Oshe Al Hakim, hobi masak. Terbaru, ia membuat pasta creamy dengan topping jamur truffle yang terkenal sebagai jamur super mahal!

Xabiru atau akrab disapa Abang Biru merupakan anak pertama selebgram Rachel Vennya dengan mantan suaminya, Niko Al Hakim. Meski belum genap 4 tahun, Abang Biru ternyata sudah pandai masak.

Hal ini terlihat dari beberapa unggahan TikTok Rachel Vennya. Biasanya Abang Biru mengenakan celemek dan topi chef saat beraksi di dapur.

Dalam unggahan videonya kemarin (6/7), Rachel Vennya memamerkan momen Abang Biru mengolah jamur termahal di dunia yaitu truffle. Abang Biru membuatnya jadi truffle pasta, dengan diawasi dan dibantu orang dewasa di sekitarnya.

Mewah! Anak Rachel Vennya Bikin Pasta Berbahan Jamur Puluhan JutaMewah! Anak Rachel Vennya Bikin Pasta Berbahan Jamur Puluhan Juta Foto: TikTok @rachelvennya

Cara membuatnya mudah. Pertama, Abang Biru merebus pasta dengan susu cair kemudian meniriskannya saat sudah matang. Selanjutnya sedikit sisa susu dimasukkan ke dalam wajan untuk dimasak bersama keju cheddar.

Baca Juga: Rachel Vennya Hobi Makan, Ini 7 Restoran dan Menu Favoritnya

Terlihat Abang Biru mahir memasukkan bahan-bahan tersebut, termasuk menambahkan bumbu blackpepper, garam, kaldu jamur, pepper powder, dan parutan black truffle. Terakhir, ditambahkan garlic oil atau minyak zaitun.

Setelah semua bahan saus tercampur rata, barulah pasta yang sudah direbus dimasukkan ke dalamnya. Truffle pasta buatan Abang Biru terlihat nikmat. Sausnya creamy dengan topping irisan jamur truffle.

Abang Biru pun memuji hasil masakannya sendiri. "Enak!" katanya. Truffle pasta juga dinikmati sang adik, Chava.

Mewah! Anak Rachel Vennya Bikin Pasta Berbahan Jamur Puluhan JutaMewah! Anak Rachel Vennya Bikin Pasta Berbahan Jamur Puluhan Juta Foto: TikTok @rachelvennya

Untuk yang belum tahu truffle, bahan makanan ini merupakan jenis jamur langka dan mahal. Biasanya jamur truffle jadi menu-menu eksklusif di restoran fine dining.

Baca Juga: Ini Alasannya Jamur Truffle Harganya Selalu Mahal di Dunia

Harga per kilo gram jamur truffle bisa mencapai puluhan juta rupiah, apalagi yang jenisnya black truffle seperti yang diolah Abang Biru. Chef Arnold Poernomo juga pernah bikin heboh netizen karena pamer black truffle.

black truffle chef arnoldblack truffle chef arnold Foto: twitter @arnoldpoernomo

Pertengahan 2019, chef Arnold mengunggah foto black truffle sebanyak 2,5 kg. Jamur yang disebut permata dapur ini ditaksir memiliki harga Rp 30 juta per kg, maka jika ditotal, jamur milik chef Arnold bernilai Rp 75 juta!

Sebelumnya ia juga pernah memamerkan foto jamur black truffle yang disimpan bersama telur. "Buka kulkas.. tiba-tiba ada Black truffle.. hmmm memang isi kulkas saya di rumah istimevvah. Di atas langit ada Hotman Paris tapi belum tentu ada truffle di kulkas rumahnya," tulis chef Arnold.

Baca Juga: Wah! Chef Arnold Unggah Foto 2,5 Kg Black Truffle Seharga 75 Juta



Simak Video "Menjajal 'Fish & Chips' Rachel Vennya Bercita Rasa Lokal"
[Gambas:Video 20detik]
(adr/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com