Wah! Chef Arnold Unggah Foto 2,5 Kg Black Truffle Seharga 75 Juta

Devi Setya - detikFood Rabu, 14 Agu 2019 11:30 WIB
Foto: twitter @arnoldpoernomo Foto: twitter @arnoldpoernomo
Jakarta - Selebriti Chef Arnold Poernomo baru saja mengunggah foto black truffle. Jamur seharga puluhan juta ini langsung mengundang komentar netizen.

Selasa (13/8) Chef Arnold mengunggah foto black truffle dalam jumlah cukup banyak. Bukan hanya beberapa buah, makanan langka yang tergolong mewah ini bahkan diakui Chef Arnold ada 2,5 kilogram.

"Iya belum sekilo!!! Cuma 2,5 kg!" tulis Chef Arnold pada keterangan fotonya.
Wah! Chef Arnold Unggah Foto 2,5 Kg Black Truffle Seharga 75 JutaFoto: twitter @arnoldpoernomo

Baca juga : Resto Chef Arnold-Kaesang-Gibran Buat 'Peraturan' Baru Soal Foto di Restoran

Tentu saja 2,5 kilogram jamur ini menyita perhatian, pasalnya black truffle diketahui memiliki harga sangat tinggi di pasaran. Jamur yang tumbuh liar di tengah hutan dan di dalam tanah ini bahkan disebut-sebut sebagai 'permata dapur' karena saking istimewanya.

Saat ini black truffle rata-rata dijual dengan harga Rp 30 juta per kilogram. Jamur jenis ini memang tak digunakan pada masakan Indonesia. Populer jadi campuran hidangan Prancis, Italia, Spanyol hingga Yunani.
Wah! Chef Arnold Unggah Foto 2,5 Kg Black Truffle Seharga 75 JutaFoto: twitter @arnoldpoernomo


Jika dipatok harga Rp 30 juta per kilogram maka black truffle yang ada di kulkas Chef Arnold setara Rp 75 juta. Melihat senampan black truffle milik Chef Arnlold, netizen lantas melemparkan banyak komentar serta pertanyaan menggelitik.

"Ini kalo ke rumahnya Chef Arnold bukan mau maling tv, tapi maling black truffle," ucap satu netizen.

"Ni jamur kalo dimakan sama Indomie rasanya kek gimana Chef?" tanya netizen yang penasaran dengan rasa jamur langka ini.

"Mahal bener buat apa itu fungsinya?" tanya netizen yang kemudian mendapat balasan menggelitik dari Chef Arnold. "Fungsinya? Buat pamer dikit saja," kata pria yang berbisnis dengan dua putra Presiden Jokowi ini.
Wah! Chef Arnold Unggah Foto 2,5 Kg Black Truffle Seharga 75 JutaFoto: twitter @arnoldpoernomo

Sebelum cuitan tentang 2,5 kilogram black truffle, Chef Arnold juga memamerkan jamur yang disimpan bersama telur. "Buka kulkas.. tiba-tiba ada Black truffle.. hmmm memang isi kulkas saya di rumah istimevvah. Di atas langit ada Hotman Paris tapi belum tentu ada truffle di kulkas rumahnya," tulis Chef Arnold.

"Itu telurnya tidak minder ya di sebelah black truffle?" tanya netizen.

Baca juga : Ini Alasannya Jamur Truffle Harganya Selalu Mahal di Dunia

Simak Video "Kenikmatan Hakiki! Makan Es Krim Sambil Selfie di Museum"
[Gambas:Video 20detik]
(dvs/odi)